Wah! inilah 7 Air Terjun Terindah dan Tertinggi yang Ada di Indonesia

Sabtu 27-05-2023,19:30 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Lokasinya masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Untuk bisa menyaksikan keindahan Air Terjun Madakaripura, kamu harus membayar tiket masuk Rp5.000 dan melewati jalan yang cukup terjal dan licin.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup menantang, kamu akan disambut oleh pemandangan yang mengagumkan.

Air Terjun Madakaripura berbentuk seperticurug(air terjun kecil) yang dikelilingi oleh barisan bukit.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata China, No 3 Bikin Geleng-geleng Kepala

Konon, Air Terjun Madakaripura merupakan sebuah tempat meditasi terakhir Patih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit pada masa silam.

5. Air Terjun Banyumala, Bali

Bali tak asing dengan beragam pantai cantiknya. Tapi, siapa sangka bahwa Pulau Dewata ini juga menyimpan air terjun yang menyuguhkan panorama indah? Air Terjun Banyumala namanya, berada di dasar sebuah lembah dengan tiga sisi air terjun.

Air terjun terbesar berada di bagian tengahnya. Air yang mengalir deras akan membentuk sebuah kolam alami yang airnya begitu jernih dan segar.

Bagi yang tertarik berkunjung ke Air Terjun Banyumala, kamu bisa langsung datang ke Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng.

Jika berangkat dari Denpasar, kamu butuh waktu perjalanan ekitar tiga jam. Selain itu, jangan lupa siapkan uang Rp10.000 untuk membayar tiket masuk ke Air Terjun Banyumala.

BACA JUGA:Pantai Menganti Kebumen, Wisata Andalan Cocok Untuk Healing Sambil Piknik

6. Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara

Tidak jauh dari Danau Toba, tepatnya di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, kamu bisa menemukan Air Terjun Sipiso-piso.

Air terjun yang sudah terkenal hingga mancanegara ini berada di perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl dan dikelilingi hutan pinus.

Di samping itu, air terjunnya sendiri memiliki tinggi sekitar 120 meter. Bisa kamu bayangkan pemandangannya, bukan?

Dari Medan, kamu bisa menaiki bus jurusan Kabanjahe dengan perjalanan sekitar 2 jam. Setelah sampai di Kabanjahe, lanjutkan perjalanan dengan bus menuju Danau Toba. Untuk mencapai Air Terjun Sipiso-piso, kamu harus melewati jalur berupa anak-anak tangga selama 1 jam. 

Kategori :