Wah! inilah 7 Air Terjun Terindah dan Tertinggi yang Ada di Indonesia

Sabtu 27-05-2023,19:30 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Berbicara mengenai kekayaan alam yang dimiliki Indonesia memang tak pernah ada habisnya. Mulai dari pegunungan, pantai, hingga air terjun yang indah bisa kamu temukan dengan mudah di Tanah Air. Lokasinya pun tersebar di seluruh Nusantara, baik di dalam maupun luar Pulau Jawa.

Jadi, kamu tak perlu kebingungan mencari destinasi wisata untuk liburan bersama keluarga karena semua yang kamu butuhkan ada di Indonesia.  

Bagi yang suka aktivitas memacu adrenalin, gunung tentu jadi destinasi yang cocok dikunjungi. Namun kalau yang lebih suka main air, pantai jadi tempat liburan yang paling tepat.

Nah, buat kamu yang kepengin main air sambil menikmati alam, air terjun bisa jadi pilihannya.

BACA JUGA:Self Healing! 5 Tempat Wisata di Indonesia Timur Wajib Masuk List Liburanmu

Apalagi, Indonesia punya berbagai air terjun yang menawarkan pesonanya masing-masing. 

Berikut air terjun terindah dan tercantik yang wajib kamu kunjungi di Tanah Air. 

1. Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Lombok dikenal akan kemegahan Gunung Rinjani. Tapi untuk menikmati keindahan gunung tersebut, mendaki bukan satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan.

Di kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Dusun Pemotoh, Desa Air Berik, Kecamatan Batukliang Utara, kamu akan menemukan Air Terjun Benang Kelambu yang tampak asri dengan pohongambungrimbun.

BACA JUGA:Daftar Kota Wisata Termahal Di Asia, Nomor 1 Deket Banget Sama Indonesia!

Menariknya, air terjun tersebut keluar dari sela-sela pohongambungdengan enam titik air. Air ini terlihat sangat tipis dan lembut seperti kelambu.

Bahkan, suara jatuhnya air pun tidak begitu bising. Itulah kenapa dinamakan Air Terjun Benang Kelambu.

Air terjun yang mengalir akan membentuk sebuah kolam alami. Masyarakat setempat percaya jika mandi di Air Terjun Benang Kelambu bisa membuat awet muda.

Kategori :