Aki Kering Juga Perlu Perawatan Lho! Ini 6 Tips Cara Merawatnya Biar Awet

Jumat 26-05-2023,18:35 WIB
Reporter : Edi
Editor : Edi

BACA JUGA:Selain Taj Mahal, Ini 4 Tempat Wisata yang Populer di India

Di sisi lain, dalam proses penerapan perawatan aki kering mobil yang jarang dipakai, Anda juga harus rutin mengecek kondisi kabel yang terhubung dengan aki tersebut.

 

Pastikan tidak ada kabel yang robek atau rusak. Karena, bila ada kabel yang sobek sedikit saja, sangat berpotensi memicu korsleting.

 

Selain itu, kabel yang sudah mulai aus atau mengeras, sebaikya diganti mengingat berkemungkinan akan sobek.

 

Maka dari itu, selalu cek bagian kabel yang tersambung dengan aki kering pada mobil Anda. Sangat disarankan untuk menggunakan kabel yang berkualitas tinggi guna mencegah terjadinya kabel yang sobek atau rusak.

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Ini 7 Rekomendasi Wisata Amerika, Nomor 3 Sangat Keren

Rutin Service ke Bengkel Khusus Aki

 

Jika Anda ingin kondisi aki kering pada mobil awet, hendaknya untuk rutin melakukan pengecekan atau service di bengkel khusus aki.

 

Terutama, jika mobil Anda jarang digunakan atau intensitas pemakaiannya rendah. Hal ini bertujuan untuk mengontrol kondisi aki agar bisa diketahui kondisinya secara up to date.

 

Di sisi lain, dengan melakukan service rutin seperti ini, tentu bila ada kerusakan atau indikasi masalah pada aki kering, bisa langsung diperbaiki oleh mekanik di bengkel khusus aki kering.

Kategori :