Aki Kering Juga Perlu Perawatan Lho! Ini 6 Tips Cara Merawatnya Biar Awet

Jumat 26-05-2023,18:35 WIB
Reporter : Edi
Editor : Edi

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Ini 5 Tempat Wisata di Jepang yang Menarik untuk Dikunjungi

Maka dari itu, jika memang Anda punya niatan untuk menambah aksesoris, hendaknya untuk menyesuaikan atau mengganti aki kering yang memiliki daya lebih besar dengan tegangan 12 volt.

 

Hindari Menyalakan Aksesoris Sebelum Mesin Hidup

 

Ada baiknya, sebelum Anda menyalakan mesin mobil, untuk tidak menjalankan aksesoris pada mobil Anda. Seperti audio, lampu, maupun fitur elektronik lainnya.

 

Bukan tanpa sebab mengingat saat kondisi mesin mobil dihidupkan maka alternator mobil pun secara otomatis akan menghasilkan listrik sekaligus mengisi baterai mobil setelah baterai mengalami drop tegangan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata di Swedia, Salah Satunya Åre Ski Resort

Akan tetapi, bilamana mesin mobil dalam keadaan mati, secara tak langsung Anda hanya mengandalkan baterai mobil untuk menyalakan elektronik tersebut.

 

Jika kondisi ini dibiarkan maka tegangan aki akan cepat habis yang berdampak pada kondisi performa aki kering menjadi menurun daya suplainya (tekor).

 

Maka dari itu, akan lebih baik saat Anda ingin menyalakan sistem audio atau alat elektronik lain, hendaknya juga turut menghidupkan mesin mobil juga jika memungkinkan.

Selalu Cek Kondisi Kabel Aki Kering

Kategori :