Kondensor AC Bermasalah! Ini 5 Kemungkinan Penyebabnya

Rabu 17-05-2023,20:51 WIB
Reporter : Edi
Editor : Edi

BACA JUGA:Explore Keindahan Telaga Bedakah, Destinasi Wisata Andalan di Kabupaten Wonosobo

Kondensor Berkarat

 

Penyebab kondensor AC mobil rusak lain bisa juga disebabkan karena adanya korosi atau karatan pada komponen tersebut karena banyaknya kotoran yang menumpuk dan mengendap.

 

Dimana, proses korosi yang terjadi pun bakal semakin cepat lantaran adanya tetesan air selama proses pendinginan yang membuat kondensor AC pada mobil menjadi melemah dan mengalami kerusakan.

 

Jika terjadi demikian maka sebaiknya bersihkan kondensor AC sampai benar-benar bersih. Bilamana memang sudah menurun kinerjanya, jangan tunggu berlama-lama, segera gantilah dengan yang baru.

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Ini Panduan Wisata The Lawu Park Tawangmangu

Usia Kondensor yang Sudah Berumur

 

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap komponen memiliki masa pakai atau usia yang mana menginjak pada waktu tertentu, harus mendapatkan perbaikan atau penggantian.

 

Ini yang juga menjadi penyebab kondensor AC mobil rusak. Artinya bahwa usia penggunaan kondensor yang sudah lama tentu kinerjanya akan menurun dan melemah seiring dengan berjalannya waktu.

 

Nah, bilamana memng ternyata umur kondensor pada mobil Anda sudah tua maka disarankan agar kondensor tersebut segera diganti. Bukan tanpa alasan supaya nantinya putaran angin lebih maksimal yang berdampak pada suhu di dalam kabin pun menjadi lebih atau tetap terjaga.

Kategori :