Ajak Pasanganmu! Ini 5 Tempat Paling Romantis di Jogja

Senin 08-05-2023,05:00 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

Masih di dekat Kebun Buah Mangunan ada tempat wisata yang begitu romantis. Tempat tersebut adalah hutan pinus yang masih berada di daerah Imogiri.

Lokasinya dari Kebun Buah Mangunan, kamu harus kembali turun kebawah hingga kamu menemui pertigaan dengan tanda jalan menuju Hutan Pinus, Puncak Becici.

Di daerah Hutan Pinus Imogiri ini sangat romantis sekali, terdapat mainan berupa ayunan yang bisa kamu gunakan bersama kekasih kamu. Ada juga rumah pohon yang dibangun diatas pohon-pohon yang ada di tempat ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Kehidupan Alam Liar di Indonesia Terpopuler 2023, Begini Sensasinya!

Rumah pohonya ada yang dibangun di pinggir tebing. Selain pohonnya yang tinggi, keberadaan rumah tebing yang berada di pingir tebing patut untuk kamu coba, saat diterpa hembusan angin rasanya jantung benar-benar berdebar. Apa kamu dengan kekasihmu berani untuk mencobanya?

5. Melihat Indahnya Pemandangan Jogja dari Puncak Becici

Puncak Becici terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta dan wilayahnya masuk dalam RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan, wilayah kerja Dishutbun Provinsi Yogyakarta.

Puncak Becici lokasinya searah dengan Hutan Pinus Mangunan, terdapat petunjuk-pentuk kecil yang bisa menuntun kamu untuk sampai di Puncak Becici Dlingo, jika kamu kebingungan, kamu bisa menanyakannya kepada warga sekitar lokasi tempat wisata Puncak Becici.

BACA JUGA:20 WNI Selamat Korban TPPO Myanmar, Begini Penjelasan Kemenlu Proses Evakuasinya

Tempat wisata Puncak Becici ini juga banyak tumbuh pohon cemara, disana kamu akan menemui bangku-bangku untuk duduk menimati pemandangan alam. Disediakan juga rumah pohon kecil agar kamu lebih bisa leluasa menikmati pemandangan.

Puncak becici merupakan tempat yang bagus untuk mengabadikan momen matahari tenggelam atau sunset. Karena puncak becici sendiri berada di tembing yang agak menjorok dan menghadap ke barat, sehingga pemandangan kota Yogyakarta sampai gunung merapi terlihat dengan jelas dari puncak becici ini.*

Kategori :