Benarkah Provinsi Sumatera Selatan Ada Daerah Tersepih? Padahal Memiliki Luas Wilayah yang Luas! Ini Alasanya

Sabtu 29-04-2023,06:00 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

Benarkah Provinsi Sumatera Selatan Ada Daerah Tersepih? Padahal Memiliki Luas Wilayah yang Luas! Ini Alasanya PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Ternyata Ada 3 Daerah di Provinsi Sumatera Selatan yang Paling Sepih, No 1 Bikin Kaget! Sumatera Selatan memiliki luas wilayah mencapai 86 771,68 km² yang mencakup 13 kabupaten dan 4 kota didalamnya. Dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan, beberapa diantaranya menjadi daerah tersepi karena memiliki jumlah penduduk sedikit.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial! Dua Pria di Kota Sungai Penuh Saling Adu Jotos di Depan SPBU, Penyebabnya Bikin Ngakak! Daerah tersepi di Sumatera Selatan ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada tahun 2022. Nah, daerah tersepi di Sumatera Selatan cocok bagi yang tidak suka keramaian. Lantas, mana sajakah yang menjadi daerah tersepi di Sumatera Selatan? Dilansir mimin dari buku PDF Sumatera Selatan Dalam Angka 2023, inilah 3 daerah tersepi di Sumatera Selatan pada tahun 2022.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini 3 Merk Rantai Motor Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui 3. Prabumulih Prabumulih menempati urutan ketiga sebagai daerah tersepi di Sumatera Selatan. Jumlah penduduk Prabumulih pada tahun 2022 yakni sebanyak 147 071 ribu jiwa. 2. Musi Rawas Utara

BACA JUGA:Mawardi Yahya Gabung Gerindra, Katanya Diberhentikan Golkar Musi Rawas Utara menempati urutan kedua sebagai daerah tersepi di Sumatera Selatan. Jumlah penduduk Musi Rawas Utara pada tahun 2022 yakni sebanyak 192 369 ribu jiwa. 1. Pagar Alam Pagar Alam menempati urutan pertama sebagai daerah tersepi di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pilih Pisang atau Jamur? 8 Asupan ini Mujarab Bikin Bahagia Lho Jumlah penduduk Pagar Alam pada tahun 2022 yakni sebanyak 199 047 ribu jiwa. Itulah 3 daerah tersepi di Sumatera Selatan pada tahun 2022.*

Kategori :