Parah! Kecelakaan Maut Beruntun di TOL Boyolali Memakan Korban

Sabtu 15-04-2023,12:42 WIB
Reporter : Erick
Editor : Erick

PAGARALAMPOS.COM, Boyolali - Kecelakaan yang terjadi pada pukul 04.00 WIB di jalan tol Semarang-Solo Km 487+600 tepatnya di wilayah Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali diduga dipicu truk trailer yang mengalami rem blong.

Sebanyak delapan orang tewas dalam kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo, Boyolali. Selain itu ada 13 korban yang mengalami luka-luka dan dirawat di sejumlah rumah sakit di Boyolali dan Solo.

BACA JUGA:Dikritik Tak Maju-maju, Ternyata Gubernur Lampung Punya Kekayaan Rp 22,6 Milyar

Polisi menyebut selain diduga rem blong, kecelakaan itu berawal dari sopir truk trailer yang membawa besi diduga mengantuk.

"Terdapat truk trailer yang sekarang masih diduga bahwasannya truk pembawa besi tersebut diduga mengantuk. Dugaan kedua kemungkinan ada rem blong," kata Kasat Lantas AKP M. Herdi Pratama, di lokasi kejadian, Jumat (14/4).

BACA JUGA:Tips Mengatasi Diare yang Dapat Dilakukan di Rumah

"Kalau dilihat dari sisa pengeremannya itu dari TKP awal adalah mobil pembawa besi itu melaju kencang kemudian menabrak elf yang sedang berjalan" sambungnya.

Dugaan lainnya yang memicu terjadinya kecelakaan horor tersebut yakni truk trailer bermuatan besi itu overload. Hal ini menyebabkan sistem pengereman semakin tak berfungsi.

"Ketiga dugaan kami adanya overload sehingga menyebabkan fungsi pengereman tidak maksimal," terang Herdi.

BACA JUGA:Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Sudah Diumumkan! Cek Caranya Disini!

Polisi mengungkapkan kecelakaan ini melibatkan delapan kendaraan. Truk yang menjadi pemicu kecelakaan maut itu menabrak sejumlah mobil yang parkir di bahu jalan tol.

Belakangan diketahui kecelakaan terjadi di dekat lokasi rest area 487. Saat ini kondisi rest area tengah penuh sehingga banyak pengendara parkir di bahu jalan.

Truk trailer itu semula menabrak mobil travel Isuzu Elf hingga terdorong ke depan. Mobil Elf itu lalu menabrak truk tangki yang parkir di bahu jalan.

BACA JUGA:Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Sudah Diumumkan! Cek Caranya Disini!

Truk trailer terus melaju menabrak truk-truk yang berhenti istirahat di bahu jalan. Ada empat kendaraan besar yang terlempar masuk ke jalan tol.

Kategori :