Gagal Gelar Piala Dunia U-20, Official dan Pemain Berikan Tangisan

Kamis 30-03-2023,06:04 WIB
Reporter : Sandi
Editor : Jukik

PAGARALAMPOS.COM - FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu disampaikan FIFA melalui situs resmi, Rabu (29/3) malam.

Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

Dampak dari batalnya Indonesia sebagai tuan rumah tentu menimbulkan kesedihan bagi para punggawa Garuda Muda, ini terbukti dari ungkapan striker Timnas Indonesia U-20 di Instastorinya.

BACA JUGA:Presiden Tetapkan Lokasi Pembangunan Pusat Latihan Sepak Bola di IKN

Tak hanya para pemain, Official juga turut merasakan kekecewaan seperti yang dialami oleh assisten pelatih timnas U-20 Nova arianto saat mengungkapkan kekecewaan.

"Kesempatan yang seharusnya kalian dapat tapi itu akhirnya hilang, saya bisa pahami mungkin kita akan membela negara lain dengan sekuat tenaga atau apapun itu saya cuma tidak bisa terima negara lain seperti Israel Palestina bisa main tapi kita tidak bisa main, saya terus ada disini karena ingin mengikuti event itu. Ini mimpi kita semua untuk tampil di Piala Dunia U-20" ucap mantan pemain yang miliki selebrasi suster ngesot tersebut.*

Kategori :