Biar Gak Boncos, Yuk Simak 7 Tips Hemat Liburan ke Jogja

Minggu 26-03-2023,10:00 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Jogja menjadi salah satu kota tujuan wisata yang populer di Indonesia. Tidak hanya karena tempat wisatanya saja, tapi juga karena budayanya.

Suasana Jogja memang sangat khas dan tidak bisa kamu temukan di kota-kota lainnya. Kamu yang mempunyai hobi yang traveling, wajib memasukkan kota ini ke dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi.

Namun sebelum liburan ke Jogja, kamu wajib mempersiapkan beberapa hal, apalagi jika kamu baru pertama ke Jogja. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar liburan pertamamu di Jogja berkesan.

Mau liburan ke Jogja? Sepertinya semua orang suka liburan ke Jogja apalagi kalau murah. Mau Banget pastinya. Destinasi wisata Jogja banyak banget yang bisa dikunjungi untuk melepas stres selama kerja dengan berlibur ke sana. 

BACA JUGA:Deretan Air Terjun di Pagar Alam yang Wajib Kamu Kunjungi

Ada beberapa tips liburan ke Jogja untuk pemula yang bisa kamu terapkan. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

1. Siapkan Peta Lokasi

Sebelum menentukan kapan akan mulai liburan, ada baiknya kamu menyiapkan peta lokasi Jogja. Artinya, kamu tentukan dulu lokasi mana yang akan pertama kali kamu kunjungi.

Lihat peta, tempat wisata apa saja yang berdekatan dengan tempat yang kamu pilih. Karena, jika kamu sudah mengetahui tujuan dan langsung mengunjungi beberapa tempat di daerah yang berdekatan, pastinya akan menghemat banyak hal, baik waktu maupun uang.

2. Pilih Penginapan Murah

Jika sudah yakin mengunjungi suatu tempat, segera cari penginapan di sekitar tempat wisata, yang berjenis losmen atau guest house. Tempat penginapan seperti ini sifatnya lebih murah tapi kualitas masih terjamin.

BACA JUGA:Puasa Bikin Susah Fokus? Yuk Simak Fakta dan Tips Jaga Fokus Saat Puasa

3. Pilih Guide Dari Teman Sendiri

Kalau kamu merasa butuh guide, sebelum mulai bepergian coba cari info lebih dulu jika ada teman kamu yang tinggal di Jogja.

Lebih baik liburan bersama teman yang sudah mengenal kota Jogja dengan baik. Pastinya lebih hemat, lebih akrab dan lebih seru.

Kategori :