Obat Biang Keringat Dewasa yang Mudah Ditemui di Apotik

Kamis 16-02-2023,11:54 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Selain penggunaan obat biang keringat dewasa, hal utama yang perlu dilakukan untuk mengatasi biang keringat adalah menjaga kulit tetap sejuk agar tidak semakin berkeringat dan mengiritasi. Dengan begitu, biang keringat biasanya cepat mereda.

Untuk mengurangi gejala biang keringat, ada hal-hal yang juga perlu dilakukan, yaitu:

- Mengenakan pakaian yang longgar dan mudah menyerap keringat

- Mengganti baju setelah banyak berkeringat, misalnya setelah berolahraga atau melakukan aktivitas apa pun di tempat panas atau terik

- Menjaga kulit yang terkena biang keringat agar tetap kering

BACA JUGA:Solusi Atasi Berat Badan Kurang pada Anak yang Wajib Kamu Terapkan

- Mandi air dingin

- Minum banyak cairan agar tubuh tidak dehidrasi

- Memberikan kompres dingin pada biang keringat selama 15–20 menit

- Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan menggaruk biang keringat yang gatal. Cobalah ditepuk-tepuk saja dan jangan menggunakan bahan apa pun dengan kandungan alkohol dan wewangian pada tubuh yang terkena biang keringat karena bisa makin mengiritasi bagian tersebut.

BACA JUGA:Tidak Rogoh Kocek yang Besar, Berikut 7 Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut dan Cara Pakainya

Meski bisa terjadi lebih dari satu area tubuh, biang keringat tidak menular ke orang lain. Jadi, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Keluhan ini juga biasanya membaik dalam waktu 2–3 hari.

Obat biang keringat dewasa di atas memang efektif dalam meredakan rasa gatal dan menghilangkan biang keringat. Namun, jika biang keringat tidak kunjung mereda hingga lebih dari 3 hari, berisi nanah, bengkak, atau disertai demam maupun pembengkakan kelanjar getah bening, segeralah periksakan diri ke dokter.(*)

Kategori :