Miliki 7 Rute Feeder LRT Sumsel, Layanan Angkutan Massal di Kota Palembang kian Terintegrasi

Senin 12-12-2022,10:37 WIB
Reporter : sumeks.co
Editor : dwi

 

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.CO - Kota Palembang kini kian terintegrasi dengan resminya penambahan 5 koridor feeder LRT Palembang. Sehingga saat ini ada 7 rute feeder LRT dan jelas bikin Palembang  menjadi kota yang ramah dengan  layanan angkutan massal perkotaan.

Dikutip sumeks.co Dengan begitu total 7 koridor atau rute feeder LRT Sumsel total  angkot feeder LRT berjumlah 58 unit siap berkeliling kota Palembang. Berikut 5 rute feeder LRT Palembang yang baru dioperasikan itu:

1. Stasiun LRT Polresta Palembang-Kompleks OPI

2. Stasiun LRT RSUD-Sukawinatan

3. Stasiun LRT Asrama Haji-Talang Betutu

4.  Stasiun LRT DJKA-Terminal Pasar Plaju dan

5. Kamboja-Bukit Siguntang - Stasiun Demang.

Sedangkan 2 rute yang sebelumnya telah beroperasi melayani kebutuhan transportasi warga Palembang yaitu:

BACA JUGA:Protein Yuda

1. Talang Kelapa-Talang Buruk - Stasiun Asrama Haji 

2. Stasiun Asrama Haji-Sematang Borang - Jalan Noerdin Pandji.

Plt Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Mohammad Risal Wasal dan Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto mengatakan 5 koridor baru Feeder LRT Sumsel

kaitan program Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU). Itu dikatakannya ketika meresmikan 5 Koridor Feeder LRT Sumsel dan GNKAU di Palembang Icon, Sabtu 10 Desember 2022.

Sementara itu dalam siaran persnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut jika minat masyarakat Palembang dan sekitarnya menggunakan LRT Palembang tinggi. 

Kategori :