Fasilitasi Klien ODGJ Rekan KTP

Senin 31-10-2022,01:00 WIB
Reporter : Madhon
Editor : Rerry

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pagaralam berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam, laksanakan giat fasilitasi pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), bagi klien atau individu yang mengalami gangguan jiwa atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), berada di wilayah Kota Pagaralam.

“Ya, belum lama ini, kita berkolaborasi dengan Disdukcapil Kota Pagaralam lakukan pembuatan KTP, ditujukan kepada klien ODGJ berada di wilayah Pagaralam,” ungkap Kepala Dinsos Kota Pagaralam, Drs Agus Akhmad melalui Sekretaris Buraqqo Bangun SP MM.

BACA JUGA:Awasi Penyaluran Bantalan BLT, Dinsos Kerahkan TKSK di 5 Kecamatan

Diterangkan Bang Koko, tujuan pembuatan KTP bagi klien ODGJ ini, bagian dari upaya memperjelas status kependudukan dan memudahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, untuk mengetahui tempat tinggal atau keluarga, serta hak-hak ODGJ sebagai warga Negara Indonesia.

BACA JUGA:Dinsos – Sat Pol PP Tertibkan Gepeng

“Kami selaku Dinsos Kota Pagaralam, akan terus berupaya membantu masyarakat kita yang membutuhkan seperti ini, dengan adanya KTP ini, nanti kita harapkan bantuan-bantuan sosial lainnya, bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran,” bebernya.

Bang Koko menambahkan, pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat, yang telah peduli dan memperhatikan keberadaan ODGJ di sekitar mereka. “Mari kita tingkatkan kepedulian kepada bersama, dalam bersinergi mewujudkan Pagaralam maju,” harapnya. (Cg09) 

Kategori :