Manfaatkan Layanan Jebol

Jumat 21-10-2022,04:00 WIB
Reporter : Depi
Editor : Rerry

PAGARALAMPOS, Pagaralam – Tercatat 50 lebih warga Kelurahan Prahu Dipo manfaatkan layanan jemput bola (Jebol) yang dilkukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Kamis 20/10.

Lurah Prahu Dipo Hendra Jaya mengatakan ‘’Antusiasme masyarakat sangat bagus dan mengingat mayoritas penduduk di sini adalah petani yang bekerja dari pagi hingga sore sehingga sangat memanfaatkan adanya jemput bola yang dilakukaaaan dukcapil di kelurahan kami ini, hal ini juga melanjutkan jemput bola beberapa waktu lalu di kantor kecamatan Dempo Selatan’’, ujarnya.

Ada lebih dari 50 warga yang telah memanfaatkan layanan ini untuk membuat KTP, KK, maupun KIA hal inimtak terlepas dari aktifnya staff kelurahan yang terus menghimbau dan mengingatkan waga kami untuk segera membuat identitas diri jika yang belum memiliki, karena dengan kelengkapan adminduknya maka akan mempermudah untuk segala pengerusan’’, tambahnya.

BACA JUGA:Perkara Komplotan SG Dkk Dilimpahkan, Penyidik Kejari Terima BB Ekstasi dan Sabu

Hendra Jaya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh stafnya, RT/RW atas kerjasama yang baik yang terus menginformasikan dan mengimbau warga untuk melengkapi adminduknya, dan berharap kedepan seluruh masyarakat terkhusus di Prahu Dipo sudah tercatat dan memikiki identitas kependudukannya sehingga akan mempermudah juga bagi warga itu sendiri, dalam kesempatan ini juga kami melakukan penagihan pajak bagi wajib pajak yang sampai saat ini belum menyelesaikan pajaknya.

BACA JUGA:Tinjau Smelter Baru PT Timah, Presiden: Bukti Keseriusan Kita dalam Hilirisasi

Sementara Rangga salah satu warga yang tegah melakukan kepengurusan KK mengatakan “Kami sangat mendukung kegiatan ini dan merasa sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola dari dukcapil ini, sehingga masyarakat di sini tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Disdukcapil yang jaraknya cukup jauh selain menghemat waktu juga menghemat biaya", Pungkasnya. (Dep12)

 

Kategori :