15 Masyarakat Kota Pagar Alam Keracunan Ikan Tongkol, 3 Pasien Diizinkan Pulang ke Rumah

15 Masyarakat Kota Pagar Alam Keracunan Ikan Tongkol, 3 Pasien Diizinkan Pulang ke Rumah

Ilustrasi - Masyarakat Pagar Alam Keracunan Ikan Tongkol-Kolase by Pagaralampos.com-net

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Maraknya kabar tersebar di media sosial, banyak warga PAGAR ALAM mengalami keracunan ikan tongkol

Kondisi ini membuat warga Pagar Alam resah, karena ikan tongkol sendiri sering menjadi bahan makanan di Pagar Alam yang harganya cukup terjangkau.

Hebohnya, kabar tersebut sejumlah awak media mencoba menelusuri langsung ke RS Besemah Kota Pagar Alam. 

Diketahui memang ada beberapa pasien dirawat dengan diagnosa keracunan makanan. Namun dari sekitar 15 orang ada 4 orang yang dirawat.

BACA JUGA:Harga Beras Lokal Melejit, Masyarakat Pagar Alam Beralih Konsumsi SPHP

Namun 3 dari 4 orang tersebut sudah diizinkan pulang ke rumah, karena kondisinya mulai membaik. Namun, satu pasien lainnya belum diizinkan pulang karena masih dalam massa pengawasan.

Saat dikonfirmasi pihak RS Besemah melalui Kasubag TU Yeyen mengatakan, jika informasi kasus karacunan yang ditangani RS Besemah, semua informasi sudah diberikan ke Dinas Kesehatan.

“Untuk konfirmasi tentang kasus keracunan data satu pintu di Dinkes. Mohon izin untuk langsung konfirmasi ke Dinkes, karena pihak Dinkes sudah turun lapangan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu 21 Februari 2024.

Pihaknya, juga menambahkan bahwa pihak RS Besemah tugasnya, hanya melakukan pelayanan dan pengobatan ke pasiennya, dan pasien sudah ditangani sesuai dengan prosedur. 

BACA JUGA:Respon Cepat Keluhan Masyarakat, Pj Wako Tinjau Selokan Alami Penyumbatan

“Jadi disini semua pasien yang datang harus cepat ditangani sesuai dengan prosedur yang ada, itu salahsatu tugas kami,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: