Peringkat FIFA Argentina Bikin Minder Timnas Indonesia, Berapakah Jarak diantara Keduannya!

Peringkat FIFA Argentina Bikin Minder Timnas Indonesia, Berapakah Jarak diantara Keduannya!

Peringkat FIFA Argentina Bikin Minder Timnas Indonesia, Berapakah Jarak diantara Keduannya!-foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Ada hal menarik saat indonesia bersua dengan juara dunia 2022, Argentina yakni terdapat perbandingan peringkat FIFA yang amat jauh.

Pertandingan Indonesia vs Argentina di laga uji coba FIFA Match Day telah dikonfirmasi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Meski terkesan lamban, namun akhirnya pada Rabu (24/05/2023), PSSI secara resmi mengumumkan laga Indonesia vs Argentina akan segera diselenggarakan.

Pasalnya kabar laga Indonesia vs Argentina ini telah lebih dulu diumumkan oleh Federasi sepak bola Argentina AFA pada Senin (22/05/2023) lalu. Hingga kabar tersebut menjadi viral di media sosial hingga menghebohkan para pecinta sepak bola serta fans Leonel Messi yang ada di Indonesia.

Pertandingan Indonesia vs Argentina ini dijadwalkan akan berlangsung pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

BACA JUGA:Indonesia vs Argentina : Shin Tae Young Beri Tanggapan!

"RESMI! La Albiceleste akan hadir ke tanah penggawa Garuda untuk FIFA Match Day," tulis keterangan di akun instagram @pssi.

Kabar terselenggaranya pertandingan Indonesia vs Argentina seperti menjadi angin segar bagi pecinta sepak bola Indonesia.

Terlebih saat Indonesia batal menjadi tuan rumah di Piala Dunia U20, tersirat kekecewaan yang mendalam dihati penggemar sepak bola Indonesia.

Kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia menjadi harapan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas olahraga sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Mengenal Agatha Christie, Penulis Fiksi Terlaris Sepanjang Masa (14)

Mengingat Argentina saat ini memegang gelar juara dunia di Piala Dunia 2022 Qatar. Kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia menjadi harapan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas olahraga sepak bola Indonesia.

Dikutip dari laman resmi FIFA yakni fifa.com yang diperbarui pada 6 April 2023, Timnas Argentina saat ini berada di puncak peringkat dunia. Argentina berada di peringkat 1 dunia untuk tim putra dengan total poin 1840.93, setelah sebelumnya mendapat poin 1838.38.

Timnas Argentina mengalami kenaikan posisi sebesar 2.55 poin dari poin sebelumnya. Sementara jika dibandingkan dengan Timnas Indonesia saat ini berada di posisi 149 dunia. Meski terlampau jauh, peningkatan Timnas Indonesia terbilang cukup baik.

Indonesia diketahui telah mengalami peningkatan posisi setelah sebelumnya berada di peringkat 151 dunia. Berdasarkan data dari FIFA, Indonesia saat ini mengumpulkan total poin 1046.14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: