Indonesia vs Argentina : Shin Tae Young Beri Tanggapan!

Indonesia vs Argentina : Shin Tae Young Beri Tanggapan!

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia vs Argentina resmi digelar pada 19 Juni nanti di ajang FIFA Matchday. Ketum PSSI Erick Thohir menjelaskan alasan kenapa Argentina mau melawan Indonesia, padahal secara peringkat FIFA, keduanya terpaut jauh.

Timnas Indonesia akhirnya resmi melawan Argentina pada FIFA Matchday Juni. Sebelumnya, kabar terkait laga yang akan digelar pada 19 Juni tersebut sempat tidak mendapatkan kejelasan.

Namun, pihak Ferderasi Sepak Bola Argentina (AFA), sudah lebih dahulu merilis poster terkait agenda FIFA Matchday mereka di Asia bulan Juni nanti termasuk melawan Indonesia.

Melalui jumpa pers yang digelar Rabu (24/5), Ketum PSSI Erick Thohir menjelaskan jika laga melawan Argentina benar-benar akan digelar.

BACA JUGA:Indonesia vs Argentina : Ini Perkiraan Harga Tiketnya!

Dalam kesempatan tersebut, dia memamerkan surat dari FIFA dan AFC yang sebelumnya dianggap belum beres.

Setelah semua proses dipenuhi, maka duel skuad Garuda melawan Lionel Messi dkk akan terjadi bulan Juni nanti.

Satu laga FIFA Matchday lain yakni anak asuh Shin Tae-yongakan menghadapi Palestina pada 14 Juni. Mendapatkan kabar ini, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, cukup kaget.

Menurutnya, Palestina dan Argentina adalah lawan yang menarik. Terutama untuk mengukur kekuatan skuad Garuda.

BACA JUGA:Mengenal Agatha Christie, Penulis Fiksi Terlaris Sepanjang Masa (11)

"Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday, Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia," kata Shin Tae-yong dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini menjelaskan jika Palestina adalah lawan yang kuat. Selanjutnya, timnas Argentina sudah tidak perlu diragukan setelah mereka sukses meraih juara di Piala Dunia 2022.

Dia juga berterima kasih kepada Ketum PSSI karena akhirnya rumor ini bisa terwujud. Apalagi,dia beberapa waktu lalu sempat memberikan tantangan agar PSSI bisa membuat laga timnas Indonesia melawan Argentina benar-benar digelar.

"Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu, Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina." ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: