Cocok Untuk Liburan Keluarga! Ini 5 Rekomendasi Wisata Religi di Lampung

Cocok Untuk Liburan Keluarga! Ini 5 Rekomendasi Wisata Religi di Lampung

5 Rekomendasi Wisata Religi di Lampung--

PAGARALAMPOS.COM - Provinsi Lampung bukan hanya menyimpan beragam wisata alam yang indah, namun tahukah kalian jika di wilayah yang memiliki motto 'Sang Bumi Ruwa Jurai' ini terdapat sejumlah destinasi wisata religi yang kental akan nilai sejarah di dalamnya.

Dari sekian banyak wisata religi yang ada di Provinsi Lampung, berikut Akurat.co telah merangkum 5 wisata religi di Provinsi Lampung. Yuk simak.

1. Masjid Terapung Al-Aminah 

Masjid Terapung Al-Aminah / Portalwisata

BACA JUGA:5 Surga Tersembunyi di Pulau Enggano Paling Hits, Rekomendasi Wisata Bahari Buat Kalin Nih!

Masjid Terapung Al-Aminah merupakan masjid yang terletak 300 meter dari bibir pantai Sari Ringgung, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Dengan ditopang oleh beberapa pelampung dan jangkar supaya tidak hanyut masjid ini mengapung di laut.

Pada awalnya, masjid ini hanya difungsikan sebagai fasilitas ibadah bagi nelayan yang masih berada di laut. Akan tetapi pada tahun 2014 direnovasi dan diresmikan sebagai objek pariwisata Lampung pada tahun 2015. 

Dari segi bangunan, masjid yang memiliki luas sekitar 20 meter persegi dengan kapasitas 200 jamaah. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini menjadi salah satu destinasi wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri.

Lokasi : Pantai Sari Ringgung, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Pagar Alam, Cocok Jadi Tempat Meditasi Nih!

2. Masjid Aminatul Jannah 

Masjid Aminatul Jannah / Instagram @lampung.indonesia

Masjid Aminatul Jannah didirikan pada tahun 2011. Bangunan tempat ibadah ini memang tidak terlalu besar. Namun, ornamen yang disuguhkan masjid ini perlu diperhitungkan karena memiliki arsitektur perpaduan timur tengah dan budaya masyarakat setempat.

Hal tersebut yang membuat masjid ini memiliki pesona cantik yang selalu menjadi pengingat bagi para pengunjung yang pernah datang ke tempat ibadah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: