Bantuan Bibit Kopi dan Vanili kepada Masyarakat Petani Se Jarai Area

Bantuan Bibit Kopi dan Vanili kepada Masyarakat Petani Se Jarai Area

Penyerahan Bantuan Bibit Kopi dan Vanili-Foto : Erick/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS.CO, Jarai – Wakil Bupati (Wabup) Lahat H.Haryanto bersama Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini, Menyerahkan Bantuan Bibit Kopi dan Bibit Vanili kepada Masyarakat Petani Se Jarai Area yang dipusatkan di desa Nanti Giri Kecamatan Jarai, pada senin (13/3/2023).

Penyerahan Bibit Kopi dan Vanili ini merupakan Salah satu program skala prioritas Dinas Perkebunan juga mendukung Program Bupati untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani di kabupaten Lahat Khususnya di Wilayah Jarai Area.

BACA JUGA:Bentuk Peduli, Binda Sumsel Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang

“ kami berharap didalam sektor perkebunan budidaya tanaman Kopi dan Vanili akan menjadi lebih baik dan unggul dalam hal kualitas, maka dari itu pemerintah kabupaten Lahat memberikan bantuan Bibit ini kepada Masyarakat untuk mendukung kesejahteraan Perkebunan” Ujar Wabup Hasyanto.

Untuk Jumlah Bantuan Bibit Kopi dan Vanili Se Jarai Area Yaitu Kecamatan Pajar Bulan Mendapat 33.000 btg/ Kopi robusta,5000 kg/Pupuk NPK dan 1850/bibit Vanili, Kecamatan Muara Payang mendapat 33.000 btg/ Kopi Robusta, 6000 kg/ Pupuk NPK dan 1850/bibit Vanili, dan Kecamatan Jarai 22.000 btg/ Kopi Robusta, 4000 kg / Pupuk NPK dan 1850/bibit Vanili.

BACA JUGA:Riko dan Hervi Juarai BGP 2023

Sementara itu Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini SSTP.Msi mengungkapkan, bahwa bibit kopi dan vanili ini diberikan kepada 11 kelompok tani (Poktan) untuk dijadikan program Petani berkelanjutan.

“Program ini untuk meningtkatkan produksi dan Produktifitas Perkebunan Serta Kesejahteraan Petani Khususnya Tanaman Kopi dan Tanaman Vanili di Kabupaten Lahat, kami berharap dengan adanya bantuan bibit ini dapat menjadi Program Lanjutan petani untuk kedepannya” ujar Vivi.

BACA JUGA:Serahkan Bantuan, Binda Sumsel Kunjungi Korban Banjir Bandang Lahat

Dalam Kegiatan ini Turut Hadir Ketua GOW Lahat, Perwakilan Kajari Lahat,Bank Sumselbabel,Camat Jarai,Camat Sukamerindu,Kapolres Jarai,Danramil 405 jarai, Ketua PKK Kecamatan Jarai dan Kepala Desa se Kecamatan Jarai Area. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: