Polres Pagaralam Siagakan 1 Pelton Personel di Lokasi Banjir Bandang Lahat

Polres Pagaralam Siagakan 1 Pelton Personel di Lokasi Banjir Bandang Lahat

Foto : Humas Polres Pagaralam BANTUAN BENCANA : Pas. Siaga Ipda Edi mendengarkan arahan Kapolres Lahat di lokasi terdampak bencana Bandang--

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM – Satu pleton pelton persinel Polres Pagaralam diterjunkan membackup bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Lahat.

Misi kemanusian pada Kamis malam (9/3/2023) yang dilakukan Polres Pagaralam untuk meringankan beban masyarakat sekitar 25 kepala keluarga dan fasilitas umum launnya terdampak bandang di Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang.

Kapolres Pagarala. AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo mengatakan, telah mensiagakan sekitar 30 personel setara satu pelton.

“Personil yang dikirim sudah tiba di lokasi banjir bandang Kamis malam untuk mempertebal kekuatan personel Polres Kabupaten Lahat dalam misi kemanusiaan penanganan musibah banjir dan Longsor,” kata Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kabag Ops AKP Herry widodo SH kepada Pagaralampos.com, Jum'at (10/3/2023).

BACA JUGA:Kapolres Pagaralam Salurkan Logistik Kepada Warga Terdampak Bencana Bandang

Jumat pagi, personel susulan dikerahkan bersamaan pendistribusian logistik makanan kepada warga yang terdampak bencana alam.

Prioritas penanganan musibah bencana alam ini adalah keselamatan warga, kesehatan. Tak kalah penting kecukupan logistik untuk kebutuhan hidup sehari-hari juga mrnjadi prirotas.

Sementara laporan Pas.Siaga Ipda Edi melaporkan situasi terkini di lokasi, bantuan personel mengamankan lokasi dalam.pendistribusian logistik makanan, dan pengaturan lalin dan mengawal alat berat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: