Antusias Tinggi Ikuti Bujang Gadis Pagar Alam 2023

Antusias Tinggi Ikuti Bujang Gadis Pagar Alam 2023

Pendaftaran BGP 2023-Tangkapan Layar-instagram.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Dinas Pariwisata Kota Pagaralam kembali gelar ajang Pemilihan Bujang Gadis Pagaralam (BGP) tahun 2023, sebagai upaya meningkatkan nilai jual pariwisata di Kota Pagaralam.

“Ya, kita kembali mengadakan giat Pemilihan BGP tahun 2023, yang ditujukan sebagai upaya menjadi duta wisata. Nantinya, mampu mengenalkan potensi wisata di Pagaralam hingga ke tingkat Nasional,” demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian Aristofani.

Brilian menyebut, bagi Bujang dan Gadis Pagaralam, yang berminat untuk mengikuti ajang ini, dapat melakukan pendaftaran langsung ke Kantor Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Jl Laskar Wanita Mintardjo Kompleks Perkantoran Gunung Gare Kota Pagaralam, serta dapat pula mendaftar le Tropis Cafe Jl Air Perikan Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan.

“Syat-syarat pendaftaran meliputi Warga Negara Indonesia (WNI), belum menikah, pendidikan minimal pelajar SMA/SMK/sederajat, berdomisili di Kota Pagaralam (dibuktikan dengan fotocopy KTP/KK atau surat keterangan domisili dari Kelurahan/Kecamatan, tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita,” jelasnya.

BACA JUGA:F1 PowerBoat Jadi Kebanggaan Baru Masyarakat Toba

Persyaratan lainnya kata Brilian, yakni berpenampilan menarik, umur minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun, berat badan proporsional, sehat jasmani dan rohani, serta berwawasan luas.

“Sejauh ini, untuk antusias calon peserta Pemilihan BGP tahun 2023 sangatlah tinggi. Ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar, yang melakukan pendaftaran di Kantor Dinas Pariwisata Kota Pagaralam telah menyentuh di angka 200an calon peserta,” imbuhnya.

Brilian menambahkan, Pemilihan Bujang Gadis Pagaralam sebagai duta wisata ini, daiharapkan bisa mempromosikan Kota Pagaralam, baik itu potensi pariwisata maupun potensi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: