Kemanker Canangkan Sukabumi Pada Peringatan K3 Nasional 2023

Kemanker Canangkan Sukabumi Pada Peringatan K3 Nasional 2023

Dr. Hj. Ida Fauziyah, M. Si-Tangkapan Layar-kemnaker.go.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Jelang peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang jatuh pada 12 Januari 2023 sampai 12 Februari 2023, Bulan K3 Nasional tahun ini akan dicanangkan di Sukabumi, Jawa Barat.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan bahwa dalam peringatan Bulan K3 Nasional tahun ini, pihaknya akan mengusung tema Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3.

Tema tersebut diusung guna mendukung keberlangsungan usaha di setiap tempat kerja.

"Saya mengajak semua pemangku kepentingan untuk memaknai tema Bulan K3 Nasional 2023 ini dengan meningkatkan komitmen semua pihak untuk bersama-sama melakukan akselerasi BerBUDAYA K3," kata Ida melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Rabu 11 Janauri 2023.

BACA JUGA:Melalui Perjuangan Politik, Dedi Stanza Beri Pembinaan Kelompok Tani

Selain itu, Ida juga mengatakan, peningkatan kesadaran dan budaya K3 harus terus dilakukan, terlebih dengan semakin berkembangnya dunia usaha dan industri.

Sehingga dengan terus mebudayanya K3 tersebut pekerja/buruh serta masyarakat yang ada di sekitar tempat kerja dapat terhindar dari kecelakaan maupun Penyakit Akibat Kerja (PAK).

"Untuk itu, peringatan Bulan K3 Nasional ini menjadi momentum mengingatkan kita akan pentingnya K3, guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien, dan produktif," ujarnya.

 

Artikel ini diambil dari laman kemnaker.go.id dengan judul :Kemnaker Akan Canangkan Bulan K3 Nasional di Sukabumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: