Gali Potensi Menuju Desa Maju Teknologi, ITPA Laksakan Ekskursi Karya Wisata Ilmiah

Gali Potensi Menuju Desa Maju Teknologi, ITPA Laksakan Ekskursi Karya Wisata Ilmiah

KARYA ILMIAH: Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil laksanakan giat Ekskursi Karya Ilmiah Wisata di Desa Durian Dangkal, Kecamatan Mulak Sebingkai, belum lama ini. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, PagaralamInstitut Teknologi Pagaralam (ITPA) laksanakan giat Eskursi Lapangan Karya Wisata Ilmiah, dengan melakukan studi survey lahan, workshop, sosialisasi dan pelatihan untuk masyarakat, berlokasi di Desa Durian Dangkal, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat sejak tanggal 27 – 28 Oktober 2022. 

“Giat yang kita laksanakan ini, bagian dari persyaratakan kelulusan bagi Mahasiswa Transisi adalah sertifikasi kegiatan, kegiatan ini juga harus setara dengan kegiatan karya wisata ilmiah pada ITPA,” demikian dikatakan Rektor ITPA Asminah MM MKom, melalui Ketua Program Studi Teknik Sipil Famira Dhiniati ST MT didampingi Ketua Pelaksana Ali Okta Akbar ST MT.

BACA JUGA:Awasi Kecurangan, Emban Tugas Secara Baik

Dikatakan Ali, tujuan digelarnya giat ini sendiri, sebagai bentuk menambah wawasan Mahasiswa dan masyarakat, tentang bentang lahan, teknik penjernihan air, eco enzim, tempat sampah otomatis, beton ramah lingkungan, penguatan akses jaringan, pengolahan hasil pertanian menjadi bahan tambah dan pengenalan Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS).

BACA JUGA:Partisipasi di FinExpo 2022, BNI Tebar Reward

“Peserta yang mengikuti Karya Wisata Ilmiah ini, berjumlah 27 orang dan didampingi 8 dosen ITPA, 2 dosen Teknik Informatika dan 2 dosen dari Teknik Hasil Pertanian, dengan tema menggali potensi Desa Durian Dangkal, menuju Desa maju di bidang Teknologi,” jelasnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Luncurkan Platform Digital Jagat Nusantara

Lebih jauh Ali menambahkan, pihaknya berharap lewat giat yang digelar ini, Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil, dapat menerapkan ilmunya terhadap kegiatan bermasyarakat dan memperoleh ilmu, serta wawasan lebih luas, terhadap perkembangan teknologi serta kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat. “Dari sini juga kita berharap adanya kerjasama, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknologi kepedulian terhadap lingkungan,” harapnya. (Cg09)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: