PUPR Lakukan Pemeliharaan Ruang Terbuka Hijau

PUPR Lakukan Pemeliharaan Ruang Terbuka Hijau

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam – Selan fokus pembangunan infratruktur fisik baik jalan, gedung hingga sarana pertanian, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Pagaralam juga melaksanakan pemeliharaan ruang tebuka hijau.

“Ruang terbuka hijau yang dimaksud meliputi itu media jalan, serta pemangkasan batang pohon di badan jalan,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pagaralam Yudianto ST MT melalui Kabid Tata Ruang Titi Merianti ST kepada Pagaralam Pos, kemarin,

Dia mengakui, jika saat ini pihak Dinas PUPR melalui Bidang Tata Ruang memelihara sekitar 84.342 m² ruang terbuka hijau. “Areal ini tersebar tersebar di seluruh wilayah yang ada di Kota Pagaralam,” katanya.

Titi sebelumnya juga menyebutkan, kondisi median jalan yang terlihat tumbuh semak belukar dilakukan pemangkasan. Termasuk di sisi badan jalan. “Kegiatan pemangkasan dahan pohon ataupun semak di median jalan merupakan kegiatan rutin. Tidak hanya itu, kita juga tetap mengoptimalkan jika adanya laporan terkait kondisi area RTH yang belum dilakukan pemeliharaan oleh petugas,” ucap dia. (Atg06/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: