9 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh!

9 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh!

9 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh!-foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Manfaat mandi air hangat tidak hanya buat mengatasi dinginnya udara di pagi hari, namun juga dapat meredakan keluhan tertentu dan baik bagi kesehatan mental.

Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu sebagai perhatian sebelum mandi air panas. Air hangat kerap dipergunakan buat mengompres bagian tubuh yang nyeri atau pegal, seperti tangan kanan, perut, atau punggung.

Selain dengan kompres air hangat, Anda pula mampu mandi atau berendam menggunakan air hangat buat meredakan keluhan tersebut, bahkan bisa juga digunakan menjadi perawatan kulit wajah.

tidak hanya itu, manfaat mandi air hangat juga bisa melancarkan peredaran darah. kulit bersentuhan dengan air hangat, tubuh akan melepaskan hormon endorfin, yaitu zat kimia yg dapat menyampaikan rasa nyaman dan bahagia.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Mandi Air Garam Bagi Kesehatan Tubuh!

Inilah mengapa Anda akan merasa lebih relaks setelah mandi air hangat.

Manfaat Mandi Air Hangat bagi Kesehatan

Selain beberapa hal di atas, terdapat beragam manfaat mandi air hangat buat kesehatan yang dapat Anda peroleh, pada antaranya:

1. Meredakan nyeri otot

BACA JUGA:6 Manfaat Ikan Cakalang Untuk Kesehatan Tubuh, Ikan Tuna yang banyak Ditemukan di Perairan Tropis!

saat otot tubuh terasa nyeri serta tegang, mandi air hangat mampu menjadi solusinya. aktivitas ini bisa mengendurkan otot-otot yg tegang dan  meredakan nyeri otot, termasuk menghilangkan pegal di tangan.

Selain itu, mandi air hangat jua membantu mengurangi rasa tidak nyaman pada sendi serta tulang.

2. membuat tidur lebih nyenyak

Bagi Anda yang mengalami insomnia atau insomnia, Anda bisa mencoba mandi air hangat buat mengatasinya. Mandi air hangat bisa menyampaikan efek relaksasi sebagai akibatnya membuat kualitas tidur semakin tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: