Segudang Manfaat Teh Hijau Campur Kayu Manis dan Kunyit

Segudang Manfaat Teh Hijau Campur Kayu Manis dan Kunyit

Segudang Manfaat Teh Hijau Campur Kayu Manis dan Kunyit-net-net

PAGARALAMPOS.COM - Teh hijau, kayu manis, dan kunyit adalah tiga bahan alami yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional dan memiliki banyak manfaat kesehatan.

Ketika dipadukan, ketiganya menciptakan minuman yang kaya akan antioksidan dan nutrisi. Berikut adalah beberapa manfaat dari teh hijau campur kayu manis dan kunyit.

1. Sumber Antioksidan yang Kuat

Teh hijau terkenal karena kandungan polifenolnya, terutama EGCG (epigallocatechin gallate), yang berfungsi sebagai antioksidan.

Kayu manis juga mengandung senyawa antioksidan, termasuk cinnamaldehyde, yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Kunyit mengandung kurkumin, yang dikenal memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Kombinasi ketiga bahan ini dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan stres oksidatif.

BACA JUGA:10 Manfaat Dari Teh Daun Salam yang Jarang Diketahui, Serta Efek Sampingnya!

2. Meningkatkan Metabolisme

Teh hijau telah terbukti meningkatkan laju metabolisme, yang membantu dalam proses pembakaran lemak.

Kandungan kafein dan catechin dalam teh hijau dapat meningkatkan pembakaran kalori, terutama saat berolahraga.

Kayu manis juga dapat membantu mengatur kadar gula darah, yang berkontribusi pada pengendalian berat badan. Ketika digabungkan, minuman ini dapat mendukung program penurunan berat badan.

3. Mendukung Kesehatan Jantung

Kombinasi teh hijau, kayu manis, dan kunyit dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan jantung. Teh hijau dapat membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).

Kayu manis juga telah terbukti memiliki efek positif pada kadar kolesterol dan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: