8 Manfaat Labu Siam, Salah Satunya untuk Menurunkan Berat Badan

8 Manfaat Labu Siam, Salah Satunya untuk Menurunkan Berat Badan

8 Manfaat Labu Siam, Salah Satunya untuk Menurunkan Berat Badan-net-net

Selain itu, minyak ini juga mengandung omega-3 dan vitamin A, yang semuanya berkontribusi pada kesehatan sistem imun.

3. Jamur

Jamur adalah salah satu sumber nabati vitamin D, terutama jika mereka terpapar sinar ultraviolet. Varietas seperti jamur shiitake dan maitake mengandung vitamin D yang dapat membantu meningkatkan asupan harian.

Misalnya, jamur maitake dapat mengandung sekitar 1.000 IU vitamin D per 100 gram. Jamur juga kaya akan antioksidan, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

BACA JUGA:Perlu Diketahui Berbagai Manfaat Jojoba Oil Bagi Kesehatan Tubuh Serta Kecantikan!

4. Susu dan Produk Susu

Susu, yogurt, dan keju sering diperkaya dengan vitamin D. Satu gelas susu biasanya mengandung sekitar 100 IU vitamin D.

Selain vitamin D, produk susu juga menyediakan kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang dan fungsi otot. Mengonsumsi produk susu secara teratur dapat membantu memastikan asupan vitamin D yang cukup.

5. Telur

Telur, khususnya kuning telur, juga merupakan sumber vitamin D yang baik. Satu kuning telur mengandung sekitar 37 IU vitamin D.

Selain itu, telur kaya akan protein dan nutrisi penting lainnya, seperti vitamin B12 dan selenium, yang semuanya berkontribusi pada kesehatan imun.

BACA JUGA:Perlu Diketahui Manfaat Sayur Genjer : Bagi Kesehatan Tubuh serta Membantu Menurunkan Berat Badan!

6. Sereal yang Diperkaya

Banyak sereal sarapan kini diperkaya dengan vitamin D untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi harian. Beberapa merek dapat menyediakan hingga 100 IU vitamin D per porsi.

Mengonsumsi sereal yang diperkaya dapat menjadi cara yang mudah dan praktis untuk meningkatkan asupan vitamin D, terutama untuk mereka yang mungkin tidak mengonsumsi cukup ikan atau produk susu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: