Ajak Wujudkan Pemilukada Damai di Pagar Alam

Ajak Wujudkan Pemilukada Damai di Pagar Alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sejalan sudah ditetapkannya nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Pagar Alam periode 2024 2029, Polres Pagar Alam melalui jajarannya kian intens mensosialisasikan Pilkada Damai di Pagar Alam.

Seperti yang dilakukan Kanit Provos Polres Pagaralam Aiptu Iman Setiawan SE, melalui Mimbar Jumat (27/9) di masjid Al Ansor Kelurahan Sukorejo ke Pagaralam Utara disela menyampaikan khutbah sekaligus mensosialisasikan Pemilukada Damai di Pagar Alam.

Bahwa Pemilu adalah pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali. Layaknya sebuah pesta, proses ini diharapkan bisa dijalankan dengan penuh riang gembira.

“Perbedaan dalam pilihan politik adalah hal wajar dan setiap orang harus menghargainya. Terlalu mahal jika beda pilihan politik sampai merusak persaudaraan,” ucap dia.

BACA JUGA:Sampaikan Pesan Kamtibmas di Mimbar Jumat

Beda pilihan politik tidak harus sampai menciderai persaudaraan dan persahabatan kita ditengah kerukunan bermsyarakat. 

"Ditengah moment Pemilukada atau pesta demokrasi ini, mari kita jaga persatuan walaupun beda pilihan politik,” sambungnya.


Foto : Khutbah Jumat disampaikan Aiptu Iman Setiawan.--Pagaralampos.com

Aiiptu Iman juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya atau terhasut dengan berita hoax. Informasi atau isu isu negtif yang belum jelas kebenarannya tentang paslon.

Saat ini, zamannya digital. Informasi cepat berkembang dan mufah sekali menyebar melalui perangkat digital. Seperti smartphone yang saat ini digunakan semua kalangan umur.

BACA JUGA:Aiptu Iman : Jauhi Judi Online, Membahayakan Diri Sendiri dan Keluarga

Saat ini, Polres Pagar Alam terus mengajak masyarakat untuk menjaga keharmonisan persatuan. Yang mana, guna memwujudkan Pilkada damai juga telah menggelar pengamanan yang bersandikan Ops Mantap Praja Musi 2024.

Begitupun KPU dan BAWASLU sebagai penyelenggara Pemilukada terus bersinergi melaksanakan tahapan pesta demoktasi ini.

Melalui mimbar Jumat tersebut, Aiptu Imam Setiawan mengajak, untum bijak berpolitik. Gunakan hak suara dengan hati nurani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: