Apa Saja Tempat Bersejarah yang Wajib Dikunjungi di Medan? Cari Tahu Disini!

Apa Saja Tempat Bersejarah yang Wajib Dikunjungi di Medan? Cari Tahu Disini!

Bersejarah yang Wajib Dikunjungi di Medan-Kolase by pagaralampos.com-Net

Arsitektur masjid ini menggabungkan gaya Maroko, Eropa, Melayu, dan Timur Tengah, menggunakan bahan bangunan yang diimpor dari berbagai negara, termasuk marmer dari Italia dan kaca patri dari Cina.

BACA JUGA:Ciptakan Ekosistem Digital dan Pariwisata Kreatif

Di depan masjid, Anda akan menemukan Taman Sri Deli, yang dibangun pada tahun 1925 dan sebelumnya dikenal sebagai Derikanpark, yang merupakan tempat bersantai keluarga Kesultanan Deli.

2. Kawasan Kesawan

Setelah menikmati kawasan Istana Maimun, lanjutkan perjalanan ke Lapangan Merdeka dan eksplorasi kawasan kota lama Kesawan.

Di Jalan A Yani, Anda dapat menemukan Rumah Tjong A Fie, yang dibangun pada tahun 1900 dengan gaya arsitektur Tiongkok kuno.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Bojonegoro yang Wajib Dikunjungi

Tjong A Fie adalah seorang jutawan terkenal yang memiliki hubungan dekat dengan sultan Deli. Rumah ini menyimpan berbagai perabotan antik yang memiliki nilai sejarah.

Tidak jauh dari situ, Anda akan menemukan Restoran Tip Top, yang didirikan pada tahun 1930-an.

Restoran ini terkenal dengan suasana klasik yang menyajikan pengalaman makan yang unik dan merupakan tempat favorit bagi orang-orang Belanda pada masa itu.

Di kawasan ini juga terdapat Gedung Lonsum, dibangun pada tahun 1906, yang arsitekturnya menarik perhatian banyak pengunjung untuk berfoto.

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Gunung Kendeng: Destinasi Wisata Alam Memukau di Lebak Banten

Anda juga bisa mengunjungi Gedung Warenhuis di Jalan Hindu, yang merupakan supermarket pertama di Medan yang didirikan pada tahun 1919, menawarkan berbagai barang mulai dari pakaian hingga elektronik.

3. Kawasan Balai Kota

Kembali ke Jalan A Yani dan menuju ke Lapangan Merdeka, Anda akan menemukan Gedung Balai Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: