Deteksi Dini Gangguan Kamtib di Lapas, Warga Binaan Dites Urine

Deteksi Dini Gangguan Kamtib di Lapas, Warga Binaan Dites Urine

Foto : Sampel utine warga binaan di Lapas Kelas III Pagar Alam--Humas Lapas Kelas III Pagar Alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan Lapas Kelas III Pagar Alam, sejumlah warga binaan dilakukan tes urine.

Tes urine dilakukan petugas dipimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Pagar Alam, Muhammad Rolan AMd IP SHum.

Dan turut didampingi oleh Pelaksana Harian (Plh) Kasubsi Kamtib, Komandan Regu Penjagaan, serta staf Kamtib dan petugas perawat,.

"Pada kesempatan tes utine tersebut, kita juga memberikan pengarahan terkait tertib kehidupan di Lapas," ucap Kalapas, Minggu (1/9).

BACA JUGA:Razia Rutin di Lapas, Geledah Kamar Narapidana

Pejgambilan sampe urine dilakukan pada Rabu (28/08) dan kepada warga binaan diberikan .arahan terkait didisplinan dan aturan hidup dilinglungan Lapas.


Foto : Sampel utine warga binaan di Lapas Kelas III Pagar Alam--Humas Lapas Kelas III Pagar Alam

Tes urine tersebut melibatkan tiga orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari Cell 1 dan Cell 2, yang dilakukan di Klinik Lapas Kelas III Pagar Alam.

BACA JUGA:Berikan Reward Penghargaan, M Rolan : Memotivasi Kinerja Jajaran Lapas Pagar Alam

Hasil dari tes urine tersebut menunjukkan hasil negatif, yang berarti tidak ditemukan penggunaan zat terlarang di antara WBP yang diuji. Barang-barang hasil penggeledahan terkait juga telah disita dan akan dimusnahkan sesuai prosedur.

"Langkah ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas III Pagar Alam serta menjaga lingkungan yang sehat bagi seluruh warga binaan," ucap Kalapas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: