8 Objek Wisata Sumba, Cocok untuk Liburan Keluarga

8 Objek Wisata Sumba, Cocok untuk Liburan Keluarga

Foto : Wisata di Sumba--Bobobox.com

Di tempat wisata untuk keluarga ini, kamu dan keluarga dapat menyaksikan kekayaan budaya Sumba dan menikmati eksotisnya Pantai Ratenggaro.

Kampung adat ini memiliki beberapa peninggalan zaman Megalitikum, termasuk kuburan batu tua yang tersebar di sekitar perkampungan.

Kampung Adat Ratenggaro sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga, karena kamu dan keluarga dapat langsung mengenal adat dan budaya Sumba secara dekat.

8. Pantai Nihiwatu

Berlokasi di Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Nihiwatu merupakan sebuah pantai pribadi dengan garis pantai yang membentang sepanjang 2,5 km.

Pantai di Sumba ini memiliki pasir putih dengan air laut jernih serta ombak ganas yang menjadi favorit para peselancar dari berbagai penjuru dunia.

Ombak di Nihiwatu memang termasuk salah satu yang tercepat di dunia dan tentunya salah satu yang terbaik di Indonesia.

Demi keamanan dan kenyamanan, pantai ini membatasi jumlah peselancar sebanyak sepuluh orang saja dalam satu waktu.

Selain jumlah peselancar, pengelola pantai juga membatasi jumlah pengunjung yang datang agar kebersihan dan keindahan pantai tetap terjaga.  

Berselancar bukan satu-satunya aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Pantai Nihiwatu juga menyediakan atraksi berupa trekking, bersepeda, berkuda, diving, snorkeling, serta berkunjung ke air terjun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: