Tanamkan Keimanan Sejak Dini, Rutinkan Sholat Dhuha dan Juz Amma

Tanamkan Keimanan Sejak Dini, Rutinkan Sholat Dhuha dan Juz Amma

Foto : Tanamkan keimanan siswa SD shalat Duha.--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM -  SD Negeri 26 Kota Pagar Alam berkomitmen menanamkan nilai-nilai religius pada siswa dengan melaksanakan sholat Dhuha dan membaca Juz Amma secara rutin empat kali seminggu.

Kepala Sekolah SD Negeri 26, Rini Septiani S. Pd.I, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin siswa dan mendekatkan mereka pada ajaran agama.

"Kami ingin siswa tidak hanya disiplin dalam hal waktu, tetapi juga dalam hal beribadah," ujar Rini kepada Pagaralam Pos, belum lama ini.

Setiap hari, setelah melaksanakan sholat Dhuha, siswa melanjutkan dengan belajar dan menghafal surat-surat dalam Juz Amma.

BACA JUGA:Dempo Sky Terbang Tandem, Perkenalkan Potensi Wisata Alam Pagar Alam

BACA JUGA:Warga Beringin Jaya Gotong-Royong Meriahkan HUT RI ke-79

"Kami berharap, kebiasaan membaca Juz Amma ini bisa menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari mereka," jelas Rini.

Selain meningkatkan kedisiplinan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter religius pada siswa.

"Dengan rutinitas ini, kami berharap siswa dapat menerapkan nilai-nilai yang dipelajari dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

BACA JUGA:Wujudkan Perlindungan Kesehatan Masyarakat, Pemkot Pagar Alam Diganjar Penghargaan UHC

Rini berharap dengan adanya program ini, siswa SD Negeri 26 Kota Pagar Alam dapat tumbuh menjadi generasi yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki sikap religius yang baik.

"Bahwa dengan pembiasaan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa dan guru, terutama dalam pengembangan karakter dan sikap spiritual siswa," terangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: