Diangkat dari Kisah Nyata! ini Sinopsis Film Rebound yang Menginspirasi

Diangkat dari Kisah Nyata! ini Sinopsis Film Rebound yang Menginspirasi

Diangkat dari Kisah Nyata! ini Sinopsis Film Rebound yang Menginspirasi-net-net

BACA JUGA:Sinopsis Film Jin dan Jun, Remake Sinetron Legendaris Era 90an

Trauma Masa Lalu

Sinopsis film Khanzab menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki trauma pada masa lalunya. Gadis tersebut bernama Rahayu (Yasamin Jasem) memiliki trauma karena kematian ayahnya yang terpenggal.

Ayah Rahayu terpenggal karena masyarakat anggap sebagai dukun santet Banyuwangi pada tahun 1988. Rahayu menyaksikan langsung dengan mata kepalanya sendiri kejadian pemenggalan kepala ayahnya tersebut. 

Oleh karena itu, sampai saat ini ia masih trauma. Setelah kejadian tersebut, bersama adik dan ibu tirinya meninggalkan Banyuwangi. Mereka kembali di rumah masa kecilnya di Jetis.

Tetapi, masyarakat telah mengucilkan keluarga Rahayu karena mereka telah menganggap sebagai keluarga dukun santet. Rahayu mencoba untuk tetap sabar dan berpikir positif. 

Dalam sinopsis film Khanzab, Rahayu tetap rajin melaksanakan sholat untuk meringankan beban pikiran dan hatinya.

Walaupun begitu rasa trauma telah membuat Rahayu sulit untuk khusyuk dalam melaksanakan sholatnya. Apalagi terdapat gangguan dari makhluk astral ketika ia sedang melaksanakan sholat.

Hal itu mengakibatkan Rahayu lupa dengan bacaan dan rakaat ketika sholat.

 BACA JUGA:Sinopsis Film Sewu Dino, Sri Terjebak dalam Perjanjian Gaib dengan Setan

Khanzab Mengganggu Ketika Sedang Sholat

Makhluk astral yang mengganggu Rahayu tersebut bernama Khanzab. Khanzab merupakan Jin yang sering mengganggu manusia ketika sedang melaksanakan sholat.

Jin Khanzab umumnya akan mencari manusia ketika adzan berkumandang. Tetapi, apabila adzan sudah selesai mereka akan mendekati dan mulai menggoda manusia. 

Hal tersebut tentu sering terjadi bagi orang muslim yang tengah menjalankan ibadah sholat. Bahkan tidak jarang bahwa sinopsis film Khanzab berhasil menggoda manusia.

Begitu juga yang Rahayu alami, ia berhasil diganggu Khanzab. Ketika Rahayu sedang tertidur pulas, ia dibangunkan oleh ibunya untuk melaksanakan sholat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: