Peran Keluarga Penting dalam Cegah Narkoba, BNN Gelar Program Ketahanan Keluarga di Pagaralam

Peran Keluarga Penting dalam Cegah Narkoba, BNN Gelar Program Ketahanan Keluarga di Pagaralam

Peran Keluarga Penting dalam Cegah Narkoba, BNN Gelar Program Ketahanan Keluarga di Pagaralam--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya memperkuat peran keluarga sebagai lini pertahanan pertama terhadap penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam melaksanakan program ketahanan keluarga anti narkoba yang dihadiri langsung oleh Pj Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Liza Rahayu Pratiwi.

Acara ini berlangsung di Cemerlang Asri, Kota Pagaralam, pada Selasa (23/7), dan mendapat perhatian luas dari masyarakat setempat.

Liza Rahayu Pratiwi mengungkapkan dukungannya yang besar terhadap inisiatif BNN Kota Pagaralam, menekankan bahwa keluarga memegang peranan yang sangat krusial dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan anak-anak dan remaja.

Dalam sambutannya, Liza Yudha menjelaskan bahwa keluarga adalah benteng pertama yang melindungi anak-anak dari ancaman narkoba, dan oleh karena itu, program ini memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesadaran serta memberikan pengetahuan yang dibutuhkan oleh para orang tua.

BACA JUGA:BAZNAS Pagar Alam Perkuat Sinergi dengan Pemkot Pagar Alam melalui Program Kerja Terbaru, Ini Programnya!

“Keluarga adalah garda terdepan dalam melindungi anak-anak kita dari bahaya narkoba. Program ini adalah langkah yang sangat penting untuk mendidik orang tua tentang bahaya narkoba serta cara mencegahnya. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diberikan, diharapkan orang tua dapat lebih siap menghadapi dan mengatasi potensi ancaman narkoba di lingkungan keluarga mereka,” ujar Liza Rahayu Pratiwi.

Program ketahanan keluarga anti narkoba ini dirancang untuk memberikan edukasi menyeluruh kepada masyarakat, khususnya para orang tua.

Edukasi ini meliputi bahaya narkoba, tanda-tanda penyalahgunaan, dan langkah-langkah preventif yang dapat diambil.

Selain itu, peserta program juga diajarkan keterampilan komunikasi efektif dalam keluarga, sehingga orang tua dapat lebih mudah mendeteksi dan menangani masalah yang mungkin timbul terkait dengan narkoba.

BACA JUGA:Review Lengkap: 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A35 5G, Simak Sampai Habis Sebelum Membeli

Selama kunjungannya, Liza Rahayu Pratiwi aktif berdialog dengan para peserta.

Ia memberikan motivasi agar mereka dapat berperan serta dalam menjaga lingkungan keluarga dari pengaruh negatif narkoba.

“Kita semua harus bekerja sama, baik dari pemerintah, BNN, maupun masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari narkoba. Mari kita jaga keluarga kita dengan baik dan saling mendukung dalam upaya pencegahan ini,” tambahnya.

Kepala BNN Kota Pagaralam, Maximillian Sahese AP, juga memberikan penjelasan mengenai latar belakang dan tujuan dari program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: