Kapolres Pagar Alam Pimpin Rakor Ops Mantap Praja 2024, Susun RAB dan Ren Ops

Kapolres Pagar Alam Pimpin Rakor Ops Mantap Praja 2024, Susun RAB dan Ren Ops

Foto : Rakor Persiapan Ops Mantap Praja Musi 2024.-Kapolres Pagar Alam Pimpin Rakor Ops Mantap Praja 2024, Susun RAB dan Ren Ops -Humas Polres Pagar Alam

PAGARALAMPOS.COM - Memantapkan pelaksanaan pengamanan Pemilu Serentak 2024, Polres Pagar Alam menggelar rapat koordinasi persiapan Operasi Mantap Praja Musi 2024 di Ruang Jamuan New Favor Villa Tanjung Aro Pagalaram Utara Kota Pagalaram, Jumat (19/7/2024).

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membahas keamanan dan sinkronisasi persiapan pemilukada mendatang serta memastikan pemilukada terselenggara dengan aman dan tertib.

Kapolres Pagararam, AKBP Erwin Aras Genda SIK MT mengatakan, rakor ini sebagai persiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu yang bersandikan Ops Mantap Praja.

"Pelaksanaan operasi ini perlunya sinergi aparat keamanan dengan pemerintah daerah, dan elemen masyarakat," ungkap Kapolres, Jumat (19/7/2024).

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Gelar Rakor Karhutla Lintas Sektoral untuk Antisipasi Musim Kemarau 

Tujuannya untuk menciptakan kondisi yang kondusif selama proses pemilu pentingnya.

Polisi kini akan melakukan pengawasan mulai dari pendaftaran calon hingga upacara pelantikan.

"Saya harap semuanya berjalan lancar." Biasanya lemah pada pasangan calon dan pilihan kebijakan yang memerlukan pengawasan  Bawaslu," katanya.


Foto : Rakor Persiapan Ops Mantap Praja Musi 2024.-Kapolres Pagar Alam Pimpin Rakor Ops Mantap Praja 2024, Susun RAB dan Ren Ops -Humas Polres Pagar Alam

Ditambahkan Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH, bahwa penyelenggaraan rakor Mantap Praja Musi 2024 ini membahas penyusunan RAB dan Perencanaan Operasi.

"Penyusunan perencanaan ini penting, dan direncanakan swdetaill mungkin, yang dirancang untuk mengantisipasi segala bentuk tahapan pelaksanaan pengamanan Pemilu nanti,"

BACA JUGA:Kapolres Pagaralam Pimpin Operasi Patuh Musi 2024, Menegakkan Disiplin dan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Lebih lanjut, dia juga berharap rakor ini menjadi inisiatif dan strategi pengamanan yang efektif dan efisien demi menyukseskan Pemilukada di Kota Pagalaram.

Terakhir, ia berharap seluruh pihak yang terlibat siap menghadapi tantangan yang mungkin timbul ke depan, dan proses pemilu di daerah dapat terlaksana dengan lancar dan damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: