Yamaha Resmi Luncurkan Nmax Generasi Ketiga, Begini Evolusi Desain, Mesin, dan Fiturnya!

Yamaha Resmi Luncurkan Nmax Generasi Ketiga, Begini Evolusi Desain, Mesin, dan Fiturnya!

Yamaha Resmi Luncurkan Nmax Generasi Ketiga, Begini Evolusi Desain, Mesin, dan Fiturnya!--

Desain pelek dan knalpot masih menggunakan ukuran yang sama, dengan sedikit perubahan desain.

Nmax Turbo, generasi ketiga yang diluncurkan pada 2024, memiliki perubahan desain yang paling signifikan.

Tampilan Nmax Turbo lebih menyerupai Xmax dengan semua komponen lampu yang sudah full LED dan menyatu berbentuk huruf M.

BACA JUGA:Mengenal Maḥmud Ghazan, Pemimpin Mongol yang Memeluk Islam

Lampu belakangnya lebih kecil dan terpisah-pisah dengan lampu rem dan sein yang terpisah.

Instrumen klaster pada Nmax Turbo model TechMAX memiliki dua layar terpisah, satu untuk kecepatan dan indikator BBM, dan satu lagi untuk navigasi dan informasi lainnya seperti putaran mesin dan fuel economy.

Mesin Nmax
Sejak awal, Nmax menggunakan mesin 155cc dengan Variable Valve Actuation (VVA) berpendingin cairan yang terhubung ke Continuously Variable Transmission (CVT). Tenaga yang dihasilkan sebesar 14,8 TK pada 8.000 RPM dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 RPM.

Mesin ini masih dipertahankan hingga generasi kedua dengan beberapa peningkatan seperti ukuran klep yang lebih besar dan kompresi yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Tersohor Tangguhnya Pasukan Genghis Khan, Begini Strategi Perangnya

Klep di generasi kedua ukurannya menjadi 20,5mm dari 19,5mm dan kompresi naik menjadi 11,6:1 dari 10,5:1.

Tenaga juga meningkat menjadi 15,1 TK, meskipun torsinya turun menjadi 13,9 Nm untuk penyaluran tenaga yang lebih halus.

Nmax Turbo membawa perubahan besar pada mesin.

Masih menggunakan VVA, tetapi sekarang dikombinasikan dengan Yamaha Electric CVT (YECVT) yang memberikan sensasi Turbo.

BACA JUGA:Memperingati Jasa Pendahulu, Membangun Kedekatan dengan Masyarakat, Hepy dan Efsi Berkomitmen untuk Pagaralam

Tenaganya tetap 15,1 TK, tetapi torsi meningkat menjadi 14,2 Nm. YECVT memberikan mode berkendara Town dan Sport, serta tombol shift untuk mengganti posisi pulley depan sesuai permintaan.

Nmax Turbo juga tidak lagi menggunakan roller, melainkan komponen elektrik yang lebih canggih.

Fitur Nmax
Nmax pertama sudah dibekali dengan fitur-fitur mumpuni seperti rem ABS dua channel dan layar instrumen digital yang lengkap.

Generasi kedua menambahkan volt meter untuk mengukur tegangan aki dan fitur Y-Connect yang memungkinkan motor terhubung dengan telepon pintar.

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kota Pagaralam, Polsek PAS dengan PPK dan PPS Gelar Rapat Koordinasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: