Cerita Menarik di Balik Batu Nabau: Ular Piton yang Berubah Bentuk Menjadi Batu, Begini Kisahnya!

Cerita Menarik di Balik Batu Nabau: Ular Piton yang Berubah Bentuk Menjadi Batu, Begini Kisahnya!

Batu Nabau: Ular Piton yang Berubah Bentuk-Kolase by Pagaralampos.com-net

PAGARALAMPOS.COM - Batu Nabau, sebuah batu misterius berbentuk silindris dengan panjang sekitar 9 meter dan diameter 2 meter, menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di daerah Engkilili, Serawak, Malaysia. 

Batu ini tidak hanya dikenal karena bentuknya yang unik, tetapi juga karena kaya akan cerita legenda dan kepercayaan mistis yang mengelilinginya.

Asal Usul Batu Nabau

Menurut legenda cerita rakyat suku Iban di Borneo Malaysia, Nabau adalah seekor ular raksasa yang panjangnya mencapai lebih dari 100 kaki dengan diameter mirip drum. 

 

BACA JUGA:Kebenaran Cerita Mistis dan Misteri dari Bengkulu. Ada Kisah Apa Saja? Ini Ulasannya!

Ular ini dipercaya memiliki kekuatan mistis dan sering kali dikaitkan dengan kejadian-kejadian supranatural di sekitar Sungai Balih Kapit, menyerupai keberadaan Monster Loch Ness di Skotlandia. 

Kehadiran Nabau juga pernah disaksikan di Stambak Ulu dan Ili di Betong, Serawak.

Masyarakat setempat mempercayai bahwa Batu Nabau memiliki sifat unik, di mana batu ini tidak pernah terendam air meskipun saat terjadi banjir.

Bahkan, di permukaan batu ini ditemukan beberapa huruf alfabet jawi seperti alif, lam, nun, mim, dan sin, menambah keajaiban dan keunikan batu ini dalam pandangan mereka.

BACA JUGA:Dibalik Pesona Kota Pagar Alam, Inilah 3 Misteri dan Keajaiban Alam yang Memikat

Batu Nabau Sebagai Destinasi Wisata

Keberadaan Batu Nabau telah dikembangkan menjadi salah satu situs wisata yang menarik banyak pengunjung. 

Pihak pengelola telah merencanakan pembangunan jalan beton untuk memudahkan akses pengunjung menuju lokasi batu ini, yang sebelumnya memerlukan beberapa menit perjalanan kaki untuk mencapainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: