Indonesia Pendukung Kuat Palestina, Kondisi Gaza Memprihatinkan

Indonesia Pendukung Kuat Palestina, Kondisi Gaza Memprihatinkan

Foto : Komite PBB-Indonesia Pendukung Kuat Palestina, Kondisi Gaza Memprihatinkan-Detik.com

PAGARALAMPOS.COM - Sekretariat Komisi PBB untuk Palestina, Committee on the Performance of the Inalienable Rights of the Palestine People (CEIRPP) melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Sekretariat Komisi PBB untuk Palestina menyatakan Indonesia merupakan pendukung yang sangat kuat terhadap Palestina.

“Indonesia adalah pendukung yang sangat kuat. Dukungannya datang dari semua tingkatan, tidak hanya pemerintah,” kata Ketua Biro Komite Wakil Tetap Senegal untuk PBB Duta Besar Cheikh Niang dalam konferensi pers, Kamis (7 April 2024).

Dia mengatakan, kejadian yang terjadi di Gaza saat ini sangat memprihatinkan dan menimbulkan banyak korban jiwa.

BACA JUGA:PBB Tidak Menarik Diri dari Gaza

Menurutnya, dukungan dan partisipasi dari berbagai negara masih diperlukan.

“Apa yang terjadi di Gaza sangat mengkhawatirkan. Korban jiwa terus meningkat dan kita harus terus mendukung dan terus berpartisipasi memberikan bantuan,” kata Cheikh.

Pada kesempatan yang sama, pada kesempatan yang sama, Wakil Tetap Negara Palestina untuk PBB, Duta Besar Riyad H Mansour mengatakan upaya pencegahan serangan terhadap Palestina akan terus dilakukan. .

Ia mengatakan bantuan kemanusiaan kini menjadi prioritas PBB dan negara lain.

BACA JUGA:Serangan Israel Terkini di Rafah Menewaskan 11 Warga Gaza

Kami mempunyai tanggung jawab bersama untuk menghentikan serangan di Palestina, dan kami akan melakukan yang terbaik di PBB.

Dan di mana pun, untuk menghentikan perang ini dan menghentikan hilangnya nyawa, kami menyampaikan belasungkawa kami kepada semua korban,” kata Mansour.

“Kami prihatin karena sebagian besar korban adalah anak-anak. Ini menjadi prioritas kami dan prioritas PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan,” lanjutnya.

Sekretariat Komisi PBB untuk Palestina selanjutnya akan bertemu dengan sejumlah pejabat dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Retno, dan Sekretariat Komisi PBB untuk Palestina akan bertemu dengan Wakil Presiden Marouf Amin melakukan sesuatu. Pertemuan sore.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: