Disertir Prada Danis Murib Ditembak TNI, OPM : Bantah Mata Mata Aparat

Disertir Prada Danis Murib Ditembak TNI, OPM : Bantah Mata Mata Aparat

Foto : Disertir Danis Murib-Disertir Prada Danis Murib Ditembak TNI, OPM : Bantah Mata Mata Aparat-Seputarpapua.com

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM), membenarkan bahwa anggotanya adalah Danis Murib, desertir TNI yang tewas di Bibida, Kabupaten Paniai, Papua tengah.

Hal ini diumumkan pada hari Selasa (18 Juni 2024) oleh Juru Bicara TPNPB-OPM, Bapak Sebi Sangbom. Sebi mengatakan, laporan yang diterima dari pimpinan markas pusat TPNPB menyebutkan prajurit tersebut tewas.

Undius dan seluruh pasukannya dikabarkan berada di medan perang di wilayah Paniai.

“Pimpinan Markas Besar Komite Nasional TNPPB mengumumkan kepada patriotisme masyarakat Papua bahwa mereka gugur di medan perang,” ujarnya.

BACA JUGA:Ternyata Jenderal Ini Printahkan Eksekusi Anggota OPM, Disertir Danis Murib

Anggota prajurit TNPPB saat terjadi kontak senjata antara aparat keamanan Indonesia dengan pasukan TNPPB di kampung Bibida pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Bahkan, Sebbi SaMbom membenarkan bahwa anggota TNPB yang gugur di medan perang merupakan mantan anggota TNI aktif yang bergabung dengan TNPB.

Ia membantah informasi Danis Murib dicurigai sebagai mata-mata aparat keamanan. “TNI menembaknya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan anggota TNI bernama Danis Murib yang tergabung dalam TPNPB tewas dalam baku tembak di Bibida.

BACA JUGA:Terbongkar, Anggota OPM Tertembak Danis Murib Adalah Desertir, Mantan Prajurit Kodam Brawijaya

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) menyebut, Danis Murib. Danis Murib merupakan desertir atau prajurit TNI yang meninggalkan wajib militer dan bergabung dengan OPM.

Danis Murib berpangkat Prada dan ditempatkan di Pos Moanemani Baru Kabupaten Dogiyai mulai tanggal 14 April 2024.

Sedangkan Komandan Satgas Media Komando Operasi (Koops) Habema, Letkol Arh Yogi Nugroho menerangkan bahwa Prada Danis Murib tertembak dengan seorang rekannya yang juga merupakan anggota TPNPB, sayap militer OPM.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: