Besemah Expo Kota Pagaralam ke-XX, Mendorong Inovasi dan Ekonomi Lokal

Besemah Expo Kota Pagaralam ke-XX, Mendorong Inovasi dan Ekonomi Lokal

Besemah Expo Kota Pagaralam ke-XX, Mendorong Inovasi dan Ekonomi Lokal--

PAGARALAMPOS.COM - Pameran Besemah Expo ke-XX tahun 2024 telah resmi dibuka oleh Plt. Gubernur Sumatera Selatan, H Agus Fatoni, di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara, Kelurahan Beringin Jaya, Kota Pagaralam.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang tahunan untuk memamerkan produk unggulan daerah, tetapi juga sebagai platform penting untuk mendorong inovasi dan perekonomian lokal.

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Sumsel menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan pelaku usaha dalam memajukan ekonomi daerah.

"Pameran Besemah Expo ini bukan hanya sekadar pameran, tetapi juga wadah untuk meningkatkan inovasi para pelaku usaha dalam rangka mewujudkan Pagaralam yang maju," ujarnya di hadapan para tamu undangan, termasuk Plt. Walikota Pagaralam dan pejabat terkait lainnya.

BACA JUGA:Ciptakan Inovasi Kreatif, Menuju Pagaralam yang Lebih Cemerlang

Mengangkat Tema 'Tingkatkan Inovasi Pelaku Usaha'

Pada tahun ini, Besemah Expo mengusung tema yang relevan dengan tantangan zaman, yaitu "Tingkatkan Inovasi Pelaku Usaha dalam Rangka Mewujudkan Perekonomian Masyarakat Menuju Pagaralam Maju".

Tema ini dipilih dengan tujuan untuk memberikan dorongan kepada pelaku usaha lokal, terutama Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM), untuk terus berinovasi dalam produk dan proses bisnis mereka.

Hermansyah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Pagaralam, menjelaskan bahwa tema ini sejalan dengan visi pemerintah daerah dalam mendukung program nasional 'Gerakan Cinta Produk Indonesia'.

BACA JUGA:Pagaralam Raih Prestasi Gemilang, Pemkot Dukung Visi 'Iklim Sumsel Zero Konflik'

"Kami ingin meningkatkan daya saing produk unggulan daerah agar dapat menembus pasar nasional dan internasional," kata Hermansyah.

Dukungan Pemerintah dan Kolaborasi Antar Daerah

Pemerintah daerah, melalui berbagai kegiatan seperti Besemah Expo, aktif dalam memfasilitasi dan memberikan dukungan kepada pelaku usaha lokal.

Hal ini tercermin dari berbagai program bantuan dan pelatihan yang diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas produk serta memperluas jangkauan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: