Pagaralam Bertabur Capaian Prestasi dari Tingkat Provinsi Sumsel Hingga Nasional

Pagaralam Bertabur Capaian Prestasi dari Tingkat Provinsi Sumsel Hingga Nasional

Pagaralam Bertabur Capaian Prestasi dari Tingkat Provinsi Sumsel Hingga Nasional--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam kurun waktu setahun terakhir, kepemimpinan Penjabat (Pj) Walikota Pagaralam, H. Lusapta Yudha Kurnia, SE, MM, bersama dengan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pagaralam, Rano Fahlesi, SE, MSi, telah berhasil membawa Kota Pagaralam meraih sejumlah prestasi gemilang di tingkat Provinsi Sumatera Selatan hingga Nasional.

Sejumlah capaian ini tidak hanya mengharumkan nama kota tetapi juga menjadi bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Salah satu prestasi yang sangat membanggakan adalah Apresiasi Alokasi Insentif Fiskal Tahun Berjalan TA 2023, dengan kategori Percepatan Penurunan Stunting.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, sebagai pengakuan atas usaha serius Pemkot Pagaralam dalam menangani isu kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Wujudkan Pembangunan Dinamis Berkelanjutan, Perkuat Komitmen Membangun Pagaralam Cemerlang

Pencapaian ini menunjukkan komitmen tinggi kota ini dalam meningkatkan kualitas kesehatan warganya.

Tidak hanya di bidang kesehatan, Pemkot Pagaralam juga menunjukkan prestasi luar biasa dalam sektor pendidikan.

Pada tahun 2023, kota ini menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumsel.

Penghargaan ini diberikan atas kolaborasi dan capaian dukungan terhadap program Merdeka Belajar.

BACA JUGA:Drakor Lovestruck in the City, Romansa Seorang Arsitek dengan Wanita Alter Ego

Program ini menekankan pentingnya kebebasan belajar bagi para siswa, guru, dan sekolah, serta memberikan ruang untuk berinovasi dalam proses pembelajaran.

Di tahun 2024, Kota Pagaralam kembali menorehkan prestasi dengan meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik II Kategori Kota Tingkat Provinsi Sumsel.

Penghargaan ini diberikan berkat Inovasi Besemah Begiat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumsel tahun 2025.

Inovasi ini menekankan partisipasi aktif masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan, yang menjadikan perencanaan lebih inklusif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: