Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sumsel Menggelar Bhaktikes Donor Darah

Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sumsel Menggelar Bhaktikes Donor Darah

Foto : Donor darah bersama bhayangkari.-Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sumsel Menggelar Bhaktikes Donor Darah-Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Polda Sumsel menggelar bakti kesehatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Bayankara ke-78 di Auditorium Lantai 7 Gedung Presisi Selatan pada Rabu (12/06/24). Mabes Polda Sumatera).

Mengusung tema “Poli Presisi dukung percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas” yang dipimpin oleh Vidkes Polda Sumsel dan bekerja sama dengan UTD PMI, Palembang Kegiatan kota ini melibatkan berbagai unsur lainnya, termasuk TNI dan mahasiswa. .

Melalui Kapolda Sumsel, Irjen A. Rahmad Wibowo, Dirkes Polda Sumsel, dan Kapolda Dr. Shamsul Bahar M.Kes mengatakan, kegiatan medis berupa donor darah ini akan dilakukan untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat.

Pada saat yang sama, upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sedang digalakkan.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Bhayangkara ke 78, Polres Pagar Alam Peduli Santuni Disabilitas dan Cegah Stunting

Bagi Polda Sumsel bekerjasama dengan UTD PMI Kota Palembang dan mengundang donatur dari berbagai institusi termasuk TNI dan mahasiswa Palembang.

“Kami targetkan ada 1000 donatur yang ikut, termasuk 700 donatur yang diorganisir oleh Polres bisa,” ujarnya.


Foto : Donor darah bersama bhayangkari.-Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sumsel Menggelar Bhaktikes Donor Darah-Humas Polda Sumsel

Selanjutnya dari pejabat Polri dan ASN Polda Sumsel, perwakilan Satuan Kerja Keamanan dan Keamanan Daerah (Satpam) Bayankali Sumsel.

“Perwakilan mahasiswa Muhammadiyah 4.444 orang, perwakilan mahasiswa UNSRI, perwakilan mahasiswa Binadharma 4.444 orang, dan aparat kepolisian dari Gedung Polda Sumsel,” jelasnya lebih lanjut.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Menggelar Bakti Kesehatan, untuk Mencegah Stunting dan Bantu Warga

Sementara itu, dr Lina Ahawati dari UTD PMI Kota Palembang, Dinas Kesehatan Transfusi Polda Sumsel mengatakan, hal ini sangat membantu PMI dan juga sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, UTD PMI Kota Palembang mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Sumsel yang telah memberikan bakti sosial.

“Kegiatan ini sangat membantu dan mendukung PMI dan juga sangat membantu masyarakat. Saya mengucapkan selamat Hari Bayankara kepada Polri, mohon berbuat sesuatu untuk masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: