Cara Ampuh Membersihkan Paru-paru untuk Perokok Aktif

Cara Ampuh Membersihkan Paru-paru untuk Perokok Aktif

Cara Ampuh Membersihkan Paru-paru untuk Perokok Aktif-Foto: net-

Batuk membantu tubuh membuang lendir ekstra, membuka blokir saluran udara yang lebih kecil sehingga Anda mendapatkan lebih banyak oksigen.

2. Berolahraga

Aktivitas fisik sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan fungsi paru-paru. Bahkan dengan berjalan-jalan di luar ruangan dapat membantu kantung udara di paru-paru tetap terbuka, memungkinkan pertukaran oksigen yang lebih baik.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Risiko Kesehatan Akibat Kecanduan Alkohol yang Harus Kamu Tau!

BACA JUGA:Kesehatan Tubuh Terjaga dengan 5 Khasiat Konsumsi Buah Takokak

3. Menghindari polusi

Menghindari polusi udara seperti asap kendaraan, paparan debu, asap rokok, atau bahan kimia adalah langkah sederhana namun efektif untuk membantu menjaga kesehatan paru-paru.

4. Minum minuman hangat

Menjaga tubuh tetap terhidrasi penting untuk kesehatan paru-paru. Minuman hangat seperti teh, kuah kaldu, air seduhan jahe, atau air hangat biasa dapat membantu mengencerkan lendir, sehingga lebih mudah dikeluarkan saat batuk.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Biji Nangka untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

BACA JUGA:Sisi Sehat Buah Naga: 5 Alasan Mengapa Buah Ini Baik untuk Kesehatan Anda

5. Mengonsumsi makanan anti-inflamasi

Makanan kaya antioksidan atau anti-inflamasi dapat membantu membersihkan dan mencegah peradangan pada paru-paru. Misalnya, buah blueberry, ceri, daun bayam, kubis, minyak zaitun, apel, dan kacang almond.

6. Minum teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang efektif mengurangi peradangan paru-paru dan melindungi jaringan paru-paru dari efek berbahaya asap rokok. Orang yang minum dua cangkir teh hijau murni tanpa gula per hari memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik daripada yang tidak minum sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: