Pilihlah! 7 Jenis Beras Terbaik yang Menyehatkan Tubuh Anda

Pilihlah! 7 Jenis Beras Terbaik yang Menyehatkan Tubuh Anda

Pilihlah! 7 Jenis Beras Terbaik yang Menyehatkan Tubuh Anda-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Menyeleksi jenis beras yang sesuai memiliki relevansi penting, khususnya karena nasi adalah makanan pokok yang memenuhi sebagian besar kebutuhan kalori harian.

Menurut Ricepedia, lebih dari 50% populasi global bergantung pada beras untuk memperoleh 20% kalori harian mereka. Namun, tidak semua jenis beras atau nasi memiliki standar kualitas yang setara.

Ada variasi beras yang dianggap lebih sehat tanpa melalui proses pengolahan, seperti beras merah, cokelat, dan hitam.

Jika Anda berkeinginan untuk hidup lebih sehat, beberapa jenis beras ini memiliki profil gizi yang unggul dibandingkan dengan jenis beras lainnya:

BACA JUGA:Tahukah Kamu Dibalik Kehangatannya Ternyata Wedang Jahe Miliki Ragam Manfaat untuk Kesehatan Loh!

BACA JUGA:Inilah Manfaat Baik Untuk Kesehatan Jika Kamu Suka Konsumsi Yogurt

1. Beras Hitam

Beras ini memiliki warna hitam pekat yang bisa berubah menjadi ungu saat dimasak. Penelitian menunjukkan bahwa beras hitam mengandung antioksidan tertinggi dari semua jenis beras, yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, beras hitam juga kaya akan antosianin, sebuah senyawa dengan sifat antioksidan dan anti-peradangan yang kuat.

Bahkan, beras hitam telah terbukti memiliki sifat antikanker yang dapat membantu mengurangi risiko terkena beberapa jenis kanker.

BACA JUGA:Dibalik Rasa Asamnya! Ternyata Asam Jawa Miliki Sejuta Manfaat untuk Kesehatan Loh!

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

2. Beras Basmati

Beras basmati terkenal dengan bulir panjangnya, rasa khas, dan aroma yang harum. Beras ini memiliki indeks glikemik lebih rendah dibandingkan dengan beras putih lainnya, sehingga baik untuk diet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: