Bongkar Peredaran Oli Palsu Merek AHM dan Yamalube, Beromzet Rp 5,2 Miliar

Bongkar Peredaran Oli Palsu Merek AHM dan Yamalube, Beromzet Rp 5,2 Miliar

Foto : Pers release ungkap sindikat oli palsu.-Bongkar Peredaran Oli Palsu Merek AHM dan Yamalube, Beromzet Rp 5,2 Miliar-Viva.com

PAGARALAMPOS.COM - Polda Banten baru saja melakukan penindakan terhadap produksi oli palsu merek ternama seperti oli AHM MPX dari Yamalube. Parahnya lagi, minyak palsu tersebut laris manis hingga operasi jahat ini menghasilkan penjualan sebesar Rp 5,2 miliar. Minyak palsu kemasan tradisional banyak ditemukan di Jakarta, Banten dan Kalimantan. Sebanyak dua orang yang bertanggung jawab secara hukum didakwa oleh polisi. Mereka telah berproduksi sejak tahun 2023, bekerja sama dengan rekan kerja dan belajar sendiri, sebelum berhenti sementara pada akhir tahun 2023.

BACA JUGA: Operasi Penyergapan, Polisi Bongkar Produksi Oli Palsu Berlabel Merk Ternama di Banten

“Kemudian mereka mendapat investor lagi, sehingga dilakukan lagi pada Februari 2024 hingga saat ini,” kata Kapolri Didik Heriyant, Kabid Humas Polda Banten, pada Juni 2024. Ia berbicara dari kantornya, Senin, 3 Maret. Barang bukti yang disita adalah oli palsu dalam kemasan sejenis merk Yamalube, Federal Ultratech, AHM MPX1, AHM MPX2, dan AHM SPX2. Dapat juga mengemas 8.500 botol kosong berbagai merk. Kedua bengkel yang berfungsi sebagai industri rumahan minyak palsu ini mampu memproduksi kurang lebih 2.400 botol setiap harinya yang dijual dengan harga Rp 24.000 per botol. Total pendapatannya sekitar Rp 5,2 miliar. Cara Mengecek Oli Mesin Asli Agar pemilik sepeda motor terhindar dari kerusakan, penting untuk mengetahui ciri-ciri oli mesin asli.

BACA JUGA:Cara Membedakan Oli Palsu Dan Oli Asli, Perhatikan 7 Hal Ini!

Karena oli motor palsu dapat berdampak besar pada kendaraan anda dan mengakibatkan kerugian perbaikan. Oli AHM atau untuk Sepeda Motor Honda, Rabu 5 Juni 2024, dikutip dari situs resmi AHM di VIVA Palico Motif. ​​Harap periksa kode keamanan atau kode keamanan produk pada tutup botol untuk menghindari kesalahan pembelian. Kode berupa angka ini dipecahkan agar tutup botol minyak tidak dapat digunakan dua kali setelah tutup botol dibuka. Lalu ada stiker hologramnya. Tutup botolnya terdapat stiker hologram dengan kode keamanan khusus yang tidak dapat ditiru.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Oli Palsu, Ini Panduan Praktis Membedakannya!

Terdapat QR Qode yang bisa di scan. Menggunakan teknologi terkini dan menyertakan kode rahasia unik yang memungkinkan konsumen dengan mudah memverifikasi keaslian produk. Semua informasi tentang oli ada, dan hanya dapat dipindai 5 kali dengan perangkat berbeda. Oli yalube untuk motor yamaha hampir sama. Jika Anda ingin memastikan keaslian produknya, Anda dapat membelinya di dealer resmi Yamaha terdekat, sehingga Anda dapat membeli dengan percaya diri. Oli Yamalube diberi label dengan desain yang sulit dipalsukan.

BACA JUGA:Bareskrim Ungkap Produsen Oli Palsu Beromset 20 M, Ternyata Sudah Didistribusikan ke Seluruh Indonesia

Untuk membedakan oli palsu, pastikan label, logo, dan watermarknya masih baru. Selain itu, stiker label oli Yamalube tidak dapat diaplikasikan kembali meskipun telah dilepas. Terdapat tulisan huruf di bagian belakang label oli Yamalube yang sulit untuk digores atau dihapus. Pastikan juga huruf oli Yamalube bersih. Minyak palsu dicetak dengan buruk dan tidak akurat. Terakhir, Yamaha memberikan kode QR yang muncul saat Anda melepas stiker label oli Yamalube. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: