Alpian Maskoni Kantongi Restu Nasdem, Optimis Maju Pilkada Pagaralam

Alpian Maskoni Kantongi Restu Nasdem, Optimis Maju Pilkada Pagaralam

Alpian Maskoni Kantongi Restu Nasdem, Optimis Maju Pilkada Pagaralam--

PAGARALAMPOS.COM - Pemilihan Walikota Pagar Alam periode 2024-2029 semakin mendekat dan dinamika politik di kota tersebut quip semakin memanas.

Salah satu tokoh yang mendapatkan sorotan adalah mantan Walikota Pagar Alam periode 2018-2023, Alpian Maskoni.

Baru-baru ini, Alpian Maskoni mendapatkan dukungan penuh dari Partai Nasdem untuk maju kembali dalam Pilkada Pagar Alam 2024.   

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen DPD Partai NasDem Pagar Alam, didampingi oleh Bapilu Partai NasDem Pagar Alam, Fitra Jaya, setelah rapat Pleno DPP Partai NasDem di Jakarta pada Senin, 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Ajak Kota-kota Indonesia Menuju Pembangunan Hijau

Dalam rapat tersebut, keputusan bulat Partai Nasdem untuk mendukung Alpian Maskoni mencalonkan diri sebagai walikota Pagar Alam telah diambil.   

"Partai Nasdem memberikan dukungan kepada Alpian Maskoni yang akan mencalonkan diri pada Pilkada Pagar Alam 2024. Keputusan ini diambil dalam rapat umum DPP Partai Nasdem yang digelar di Jakarta," jelas Sekjen DPD Partai NasDem Pagar Alam.   

Surat rekomendasi resmi untuk pencalonan Alpian Maskoni akan segera dikirimkan kepada yang bersangkutan. Saat ini, Alpian Maskoni sedang menunaikan ibadah haji.

Oleh karena itu, surat dukungan tersebut akan diserahkan langsung kepadanya setelah ia pulang dari tanah suci.

BACA JUGA:Tiang Listrik Miring di Jalan Talang Salipayak, Ancaman Tersembunyi bagi Pengguna Jalan

"Saudara Alpian Maskoni masih menunaikan ibadah haji. Oleh karena itu, surat rekomendasi atau dukungan akan dikirimkan langsung kepada beliau ketika pulang dari ibadah haji," tambah Sekjen.   

Hasil rapat umum Partai NasDem juga mengungkapkan strategi politik untuk Pilkada Pagar Alam.

Partai Nasdem memutuskan untuk berkoalisi dengan partai lain agar dapat memenuhi syarat negligible 5 kursi di DPRD Pagar Alam yang diperlukan untuk mengajukan calon walikota.

Dengan berkoalisi, Partai Nasdem berharap dapat membentuk kekuatan politik yang cukup untuk memenangkan Pilkada Pagar Alam 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: