Tradisi Mengerikan di India, Demi Kehormatan Wanita Bakar Diri Massal

Tradisi Mengerikan di India, Demi Kehormatan  Wanita Bakar Diri Massal

Foto : Ilustrasi, wanita India.-https://pagaralampos.disway.id/ditujuback/konten/add/-National geofraphic

Selama Jauhar, yang berlangsung pada malam hari, para pendeta Brahmana akan melantunkan mantra Weda.

BACA JUGA:Misteri Gunung Geurutee: Jejak Asal Mula Dataran Tinggi di Tepi Samudera Hindia

Semantara itu wanita Rajput, yang mengenakan gaun pengantin, akan bunuh diri bersama anak-anak mereka melalui bakar diri. 

Pada pagi hari setelah Jauhar, laki-laki akan melaksanakan Saka. Setelah mandi, para laki-laki mengenakan pakaian kunyit, mengoleskan abu istri dan anak mereka di dahi mereka, dan meletakkan daun tulsi di mulut mereka.

Kemudian, mereka akan berjuang untuk memusnahkan musuh mereka atau dimusnahkan oleh mereka. 

Dikatakan Jauhar dan Saka tidak pernah dilakukan ketika Rajput berperang dengan umat Hindu lainnya, seperti Marathas, karena yang kalah dapat berharap diperlakukan dengan bermartabat.

BACA JUGA:Ritual Aneh Suku Apatani di India, Wanita Wajib Sumbat Hidung

Rajput menuntut perdamaian, dan Mughal menyetujui persyaratan mereka. Namun, ketika Rajput, istri dan anak-anak mereka datang untuk menyerah, mereka dibantai oleh Mughal. Pengkhianatan dan penipuan ini mungkin menjadi alasan Jauhar dan Saka didirikan oleh Rajput.

​​Menurut kisah fiksi pengepungan dalam puisi epik abad ke-16 Padmavat, Sultan mendengar tentang kecantikan Rani Padmani, dan berusaha menambahkannya ke haremnya. Oleh karena itu memacu pengepungan Benteng Chittorgarh.

Sultan mengirim utusan ke Rana, mengatakan bahwa dia akan menyelamatkan benteng jika dia melihat Rani sekilas.

Rana Rawal Ratan Singh menyetujui permintaannya, dan Alauddin Khilji masuk ke benteng tanpa senjata, dan melihat sekilas Rani Padmini melalui cermin.

BACA JUGA:Ritual Aneh Bikin Merinding, Sekte Aghori di India, Makan Mayat Agar Dekat dengan Tuhan

Ketika Rana mengirim tamunya, dia disergap dengan licik dan ditangkap oleh orang-orang Sultan di gerbang luar bentengnya sendiri. 

Saat berita penangkapan Rana Rawal Ratan Singh sampai di benteng, catatan puitis mengikuti bahwa Rani Padmini menyusun rencana untuk menyelamatkan suaminya.

Mengirim utusan ke Sultan, Rani setuju untuk bergabung dengan Alauddin Khilji. Namun dengan syarat dia ditemani oleh 700 wanita yang sesuai dengan statusnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: