Prediksi Harga ETH dan SOL dan Kesuksesan Presale BlockDAG

Prediksi Harga ETH dan SOL dan Kesuksesan Presale BlockDAG

Prediksi Harga ETH dan SOL dan Kesuksesan Presale BlockDAG--

Setelah persetujuan tersebut, potensi ETF Solana menjadi lebih jelas terdengar. Geoffrey Kendrick, analis di Standard Chartered Bank, kepada media daring TheBlock menyebutkan bahwa ETF Solana dan ETF XRP mungkin akan hadir pada tahun 2025. 

Kendrick mengungkapkan bahwa pasar akan menantikan status ETF yang serupa untuk kripto lainnya seperti SOL dan XRP. 

BACA JUGA:Volume Perdagangan Kripto Melonjak 19 Persen di Juli, Bybit dan Crypto.com Tampil Menonjol

Menurutnya, teknologi inti blockchain Solana dan Ripple sangat mirip dengan ETH, sehingga sulit bagi SEC untuk mengklasifikasikan mereka sebagai sekuritas, terutama mengingat status ETH saat ini. 

Ia juga menambahkan bahwa industri kripto sekarang memiliki dukungan politik dari kedua belah pihak, membuat perubahan regulasi lebih lanjut menjadi pertanyaan tentang kapan, bukan apakah, itu akan terjadi.

Persetujuan ETF Ethereum Spot menunjukkan bahwa ETH tidak diklasifikasikan sebagai sekuritas oleh SEC, yang dapat menjadi preseden bagi kripto lainnya yang mirip dengan ETH. 

Hal ini memberikan harapan bahwa kripto seperti SOL dan XRP mungkin tidak akan dianggap sebagai sekuritas di masa depan, terutama jika mereka mendapatkan persetujuan ETF serupa.

BACA JUGA:Pasar Kripto Mengantisipasi Pergerakan Harga XRP, Pola Symmetrical Triangle Menjadi Sorotan

Prediksi Harga ETH dan SOL dari Analis

Dalam konteks prediksi harga ETH dan SOL, Aeron, analis dari Altcoin Daily, menyatakan bahwa persetujuan ETF ini membawa kejelasan regulasi yang sangat dibutuhkan, yang dapat membantu Ethereum mencapai puncak harga lagi. 

Ia juga mencatat bahwa saldo Ethereum di bursa berada pada titik terendah, sehingga permintaan pasar yang diantisipasi dari ETF kemungkinan besar akan mendorong harga naik lebih tinggi lagi. 

Aeron optimis bahwa harga ETH bisa meningkat tiga hingga empat kali lipat dalam satu setengah tahun ke depan, berpotensi mencapai antara US$11.000 hingga US$15.000.

Berbeda dengan ETH, Solana (SOL) menunjukkan kinerja yang lebih lesu. Dalam tujuh hari terakhir, SOL mengalami penurunan sebesar 2,29 persen, dengan harga pada Sabtu siang berada di kisaran US$169, naik tipis 1,38 persen dalam 24 jam terakhir. 

BACA JUGA:4 Aplikasi Terbaik untuk Menghasilkan Bitcoin: Peluang Baru di Era Digital

Meski demikian, SOL diperkirakan masih memiliki potensi reli di masa depan. Untuk melanjutkan kenaikannya, SOL harus dapat menembus resisten penting setidaknya di US$182 untuk kembali ke rekor lokal minggu lalu di US$188.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: