Kamu Harus Tau! Berikut Ini Manfaat Baik Masker Bengkoang yang Bagus Untuk Jaga Kesehatan Kulit Wajah

Kamu Harus Tau! Berikut Ini Manfaat Baik Masker Bengkoang yang Bagus Untuk Jaga Kesehatan Kulit Wajah

Kamu Harus Tau! Berikut Ini Manfaat Baik Masker Bengkoang yang Bagus Untuk Jaga Kesehatan Kulit Wajah -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Masker bengkoang merupakan pilihan yang bagus untuk perawatan kulit wajah yang cerah dan sehat karena kaya akan nutrisi, terutama vitamin C. Penting untuk menggunakan masker ini secara konsisten guna memperoleh manfaat maksimalnya.

Bengkoang, juga dikenal sebagai jícama (Pachyrhizus erosus), adalah jenis umbi-umbian dengan kulit tebal berwarna cokelat dan daging buah berwarna putih.

Awalnya berasal dari daerah Meksiko dan Amerika Tengah, namun kini telah menyebar ke berbagai kawasan di Asia, termasuk Indonesia.

Kandungan serat, vitamin C, dan vitamin E yang tinggi membuat bengkoang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Manfaat ini dapat dimaksimalkan dengan membuat masker dari bengkoang.

BACA JUGA:Mengenal Detoks dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Kamu Wajib Tau! Inilah Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Travelling

Manfaat Masker Bengkoang untuk Kulit Wajah:

1. Mencerahkan Wajah

Kandungan vitamin C dalam bengkoang dapat juga membantu kita mencerahkan kulit wajah dan memudarkan bekas jerawat dengan menghambat produksi melanin, zat yang menentukan warna kulit.

2. Melembapkan Wajah

Tingginya kandungan air dalam bengkoang ini juga akan dapat membantu melembapkan kulit wajah, sementara vitamin E membantu menjaga kelembapan kulit.

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

BACA JUGA:Jangan Tunggu Sakit! Begini Tips Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh di Saat Musim Hujan

3. Mencegah Penuaan Dini

Menggunakan masker bengkoang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini dengan merangsang produksi kolagen dan melawan radikal bebas berkat kandungan vitamin C dan E di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: