Kapolres : Jalur Wisata Gunung Dempo Harus Berkeselamaran, Dinas PUPR Rencanakan Perbaikan

Kapolres : Jalur Wisata Gunung Dempo Harus Berkeselamaran, Dinas PUPR Rencanakan Perbaikan

Foto : Kapolres tinjau jakur wisata Gunung Dempo.-Kapolres : Jalur Wisata Gunung Dempo Harus Berkeselamaran, Dinas PUPR Rencanakan Perbaikan-humas Polres Pagar Alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK MH bersama Forum Lalulintas melakukan pengecekan jalur wisata di kawasan perkebunan teh Gunung Dempo, Selasa (21/5/2024).

Pada kesempatan pengecekan akses wisata tersebut, Kapolres Pagar Alam bersama rombongan mengendarai R2. Perwakilan Dinas PUPR, Dinas Pariwisata dan Satuan Pol PP.

Kapolres menyebutkan, jika jalur objek wisata diperkebunan teh menuju Objek Wisata Tugu Rimau merupakan jalur yang ramai dilalui oleh wisatawan untuk berwisata ke di kawasan Gunung Dempo.

"Kondisi jalannya sempit dan rawan terjadinya kecelakaan lalulintas," ucap dia.

BACA JUGA:Begini Jadinya Jika Tak Piawai Berkendara di Kebun Teh Gunung Dempo, Mobil Wisatawan Terjun ke Jurang

Oleh karenanya, pengecekan jalur ini juga melihat langsung sarana insfratruktur penunjang lainnya seperti rambu-rambu dan marka jalan.

"Jika ditemukan adanya fasilitas yang kurang memadai, maka akan dikordinasikan dengan instansi terkait, seperti pagar pengaman di titik yang rawan laka lantas" kata AKBP Erwin Aras Genda.

Hal ini dilakukan, agar wisatawan bisa menikmati liburannya dengan aman dan nyaman.

AKBP Erwin Aras Genda mengatkan, giat ini juga sebagi upaya implementasi tindak lanjut dari Perpres Nomor 1 tahun 2022 tentang rencana keselamatan dimana Pemkot wajib menyiapkan jalan yang berkeselamatan sepanjang jalan menuju Gunung Dempo.

BACA JUGA:Kota Pagaralam Raih Penghargaan KTL dari Polda Sumsel, Upaya Bersama Tingkatkan Kesadaran dan Keamanan Lalin

"Sebagai mana kita ketahu sepanjang jalan kawasan Gunung Dempo sesuai dengan pasal 58 adalah jalan khusus yang di kuasai oleh BUMN namun di gunakan untuk umum sehingga menjadi kewajiban pemerintah menyiapkan jalan yang berkeselamatan di area Gunung Dempo," terangnya.


Foto : Kapolres tinjau jakur wisata Gunung Dempo.-Kapolres : Jalur Wisata Gunung Dempo Harus Berkeselamaran, Dinas PUPR Rencanakan Perbaikan-humas Polres Pagar Alam

Saat ini, kata Kapolres memasuki musim libur moment Hari Raya Idul Adha 1445 H. "Saya juga berharap adanya perbaikan jalan kawasan wisata Gunung Dempo," ucap dia.

BACA JUGA:Polres Pagaralam Raih Juara Umum dalam Ajang Lomba KTL se-Polda Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: